"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Meriahkan Hari Kartini, Murid TK Satu Atap SDN Tubanan 04 gelar lomba fashion show

Meriahkan Hari Kartini, Murid TK Satu Atap SDN Tubanan 04 gelar lomba fashion show

Written By suaraonline terkini on Senin, 21 April 2014 | 21.06

Foto Guru bersama murid TK Satu Atap SDN 04 Tubanan
SOT Jepara - Tanggal 21 April 1879 merupakan kelahiran Raden Ajeng Kartini, sehingga setiap tanggal dan bulan tersebut diperingati sebagai hari Kartini.  pejuang emansipasi wanita tersebut lahir di Mayong Jepara dan meninggal di Rembang. Dalam perjuangannya, Kartini selalu mengedepankan hak-hak kaum perempuan yang dianggap lemah dan berusaha untuk mensejajarkan dengan kaum pria.

Untuk mengenang jasa-jasanya Tak pelak sampai saat ini setiap tanggal 21 April di Negara republik Indonesia selalu diperingati sebagai hari Kartini. Murid murid TK, SD, SMP,SMA dan instansi-instansi pemerintah selalu memperingatinya dengan berbagai macam cara., seperti yang di tampilkan murid murid TK Satu Atap SDN Tubanan 04 ini, para murid dianjurkan untuk memakai kebaya dan diadakan lomba fashion show ala Kartini.

Maripah merupakan salah satu pengajar dan penyelenggara acara di TK tersebut mengatakan “  acara seperti ini rutin diadakan setiap tahun dengan tema acara yang berbeda-beda” dia juga mengharapkan dengan memperingati hari Kartini para murid diajarkan untuk mengenal sosok seorang Kartini lebih dini, sehingga dapat memahami dan menghargai perjuangannya.

TK yang berdiri sejak tahun 2006 tersebut saat ini memiliki lima orang pengajar dan dua kelas dengan jumlah keseluruhan murid mencapai 79 dan didominasi perempuan. Selain terampil menyanyi, para murid juga terampil untuk melenggang di atas cat walk mini.

Beberapa prestasi tingkat Kabupaten pun diraihnya seperti juara  satu Fashion Show untuk kategori cowok se-kabupaten Jepara, serta masih banyak lagi. Namun bukan berarti tanpa kendala dan kekurangan, para guru juga mengeluhkan masalah infra struktur yang dianggap masih banyak untuk diperbaiki, factor pendanaan pun masih menjadi kendala.

Para guru juga berharap bantuan para donator untuk pengembangan serta kemajuan TK ini, kendati masih satu atap sama SDN 04 Tubanan, namun dalam pengelolaan serta manajemennya TK ini berdiri sendiri dan perlu bantuan dari pihak luar agar kegiatan belajar mengajar di TK ini berjalansesaui yang diharapkan. (zd/r).
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara