"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Calon Presiden Lingkungan’ kampanyekan komitmen 100% Indonesia di 3 kota

Calon Presiden Lingkungan’ kampanyekan komitmen 100% Indonesia di 3 kota

Written By Unknown on Minggu, 01 Juni 2014 | 16.37

SOT Jepara - Greenpeace - Bandung/Pekan Baru/Padang, 1 Juni 2014—Aktivis Greenpeace menemani ‘Calon Presiden’ Raung dan ‘Calon Wakil Presiden’ Umba melakukan debut kampanye penyelamatan lingkungan yang dilaksanakan serentak di Bandung, Padang, dan Pekanbaru.

Dalam kampanyenya, pasangan ‘Capres dan Cawapres’ ini telah berhasil mengumpulkan petisi dari masyarakat yang mendukung dan ingin berpartisipasi dalam komitmen 100% Indonesia, sebuah agenda ambisius yang didorong oleh Raung dan Umba untuk mengatasi masalah lingkungan hidup di Indonesia.

Pada masa kampanye ini, petisi dukungan dapat langsung ditandatangani oleh masyarakat di sekitar area hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Dipenogoro, Pekan Baru, dan area bebas kendaraan bermotor di Jalan Dago, Bandung, juga di seputar GOR Agus Salim, Padang.

Selain di ketiga kota tersebut, masyarakat yang ingin mendukung dan berpartisipasi dalam komitmen 100% Indonesia juga dapat menandatangani petisi melalui www.100persenindonesia.org.

Adapun komitmen 100% Indonesia yang dikembangkan keduanya tersebut adalah:

100% melindungi hutan dan gambut secara utuh dan permanen melalui tata kelola pemerintahan yang kuat, serta mengadopsi praktik-praktik pengelolaan hutan yang bertanggungjawab sebagai model pembangunan ekonomi masa depan.

100% melindungi laut melalui reformasi perikanan dan penegakkan hukum di setiap tingkatan pengelolaan perikanan, mengakhiri penangkapan ikan berlebihan, mengusulkan suaka laut di perairan internasional, serta melindungi spesies-spesies langka.

100% energi bersih dan terbarukan dengan menghentikan ketergantungan terhadap bahan bakar fosil, menciptakan regulasi yang jelas dan komprehensif untuk memajukan energi terbarukan di Indonesia. Kebijakan energi harus dapat mewujudkan keadilan dan kedaulatan energi melalui desentralisasi enerji dan optimalisasi penggunaan energi terbarukan.

100% sumber air yang terbebas dari bahan kimia berbahaya industri dengan menggeser paradigma pendekatan reaktif (atur dan awasi) menjadi pendekatan preventif yang mengatur agar penggunaan bahan kimia berbahaya beracun dihilangkan dari sumbernya melalui skema produksi bersih dan substitusi secara progresif dengan bahan yang aman. [zamzami]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara