"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Cegah kerusakan hutan, jalur pendakian Gunung Gede Sukabumi Jawa Barat ditutup.

Cegah kerusakan hutan, jalur pendakian Gunung Gede Sukabumi Jawa Barat ditutup.

Written By Unknown on Senin, 18 Agustus 2014 | 12.33

Sukabumi - suaraonlineterkini.com - Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Sukabumi Jaqwa Barat, Secara Resmi Menutup Jalur Pendakian Bagi Para Wisatawan Dan Juga Para Pencinta Alam. Penutupan Dilakukan Guna Memperbaiki Ekosistem, Serta Mencegah Dari rusaknya  Hutan Dan Juga Bahaya Kebakaran.

Penutupan Jalur Wisata Dan Pendakian Ke Gunung Gede Pangrango Sukabumi Jawa Barat, Diberlakukan Satu Bula Penuh Dari Awal Hingga Akhir Bulan Agustus 2014. Di Pos Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Di Desa Perbawati Selabintana Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Ini, dipasang  Papan Pamplet Pengumuman Ditutupnya Jalur Pendakian. Petugas Balai Besar Taman Nasional Sendiri Telah Menerjunkan Satuan Keamananya Mulai Dari Polisi Kehutanan, Dan Juga Para Petugas Kemanan serta  Pecinta Alam  yang Terlihat Berjaga Di Setiap Pintu Masuk Gunung Gede tersebut.
Menurut Salah Seorang Penjaga Kemanan Dari Pecinta Alam Volounterr Eeng Yanto mengatakan, Penutupan Diberlakukan Guna Mengamankan Res Area Hutan Untuk Ekosistem. Selain Itu Pada Bulan Agustus Kondisi Cuaca Di Gunung Gede Dalam Kondisi Ekstreem dan dikhawatirkan dapat membahayakan Bagi Hutan Dan Juga Para Pendaki ,”ujarnya. Selain Itu, Kekhawatiran Terjadi Kebakaran Juga Menjadi Faktor Ditutupnya Jalur Pendakian,”terangnya.

Sementara Itu Pihak Balai Besar Taman Nasional Gunung Pangrango Juga Akan Memberikan Sanksi Tegas Terhadap Para Pendaki Liar Yang Nekad Memasuki Kawasan Hutan Lindung selama masa waktu. Sementara Itu,  Dampak Dari Penutupan Pendakian juga  Dirasakan Langsung Para Penjual Makanan  Di Pondok Halimun Yang Lokasinya Tidak Jauh Dari Pos Pintu Masuk Gunung Gede. Mereka Mengaku  Warung Jajananya Sepi Dan Omsetnya Menurun Drastis. Seperti halnya pada  Rudi Sopyan( 35) Penjual Makanan Di Kawasan Gunung Gede Pangrango ini Mengaku,  Hampir Dua Pekan Warungnya Sepi Pembeli. Ia Mengaku jika sebelum jalur pendakian ditutup ,  Rata- Rata Pembeli yaitu   Para Pendaki Dan Wisatawan Yang Akan Naik Ke Gunung Gede selalu beristirahat dan membeli makanan diwarungya, “ungkapnya.  Namun Demikian Meski Begitu Ia juga Mengaku Menyambut Baik Langkah dari Pemerintah Yang Melakukan Hal Tersebut Demi dan ia juga mendukung demi Kelestaraian alam dan hutan Hutan,” harapnya

Sementara Itu Kawasan Balai Besar Taman Nasional Gung Gede Pangrango Sukabumi Jawa Barat, Terdapat Ribuan Spesies Tanaman Yang Dilindungi. Selain Itu Ratusan Populasi Binatang Langka Dan Dilindungi Berada dan hidup liar Di Kawasan Tersebut.  Namun demikian banyaknya pendaki dan wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut jika tidak dilakukan hal demikian  Dikhawatirkan Habitat Mereka Terancam.[her]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara