"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » SMK Az Zahra Jepara Tayang di Pro TV

SMK Az Zahra Jepara Tayang di Pro TV

Written By Unknown on Minggu, 07 September 2014 | 09.13

Semarang - suaraonlineterkini.com - Salah satu TV Swasta, Pro TV Semarang menayangkan karya-karya multimedia yang dibuat siswa-siswi SMK Az Zahra Mlonggo Jepara, Kamis (4/9) malam. Karya-karya yang ditampilkan berupa Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang merupakan tugas akhir dari SMK berbasis pesantren tersebut.
 
Lewat abicara Gitaran Sore-sore yang dipandegani host Nadia dan Seli hadir Hasan Khaeroni kepala SMK Az Zahra serta dua siswi Ummu Kulsum dan Farida Inayati.

Beberapa karya siswa yang ditampilkan misalnya milik Muhammad Jefri Amiruddin—Cuci Tangan Sebelum Makan, Nur Chayati—One Man One Three, Ummu Kulsum—Jujur Itu Hebat dan Farida Inayati—Bahaya Makan Cepat Saji.

Farida sebagaimana tayangan berdurasi 30 detik tersebut mengingatkan masyarakat agar tidak sembarangan menyantap makanan. Menurutnya perlu dipilih dan dipilah.

Ummu Kulsum membuat ILM jujur karena maraknya korupsi di Indonesia. Meski filmnya hanya menggambarkan anak kecil yang disuruh kakaknya membeli sembako di warung kelontong dan berencana mengambil sedikit uang saku untuk jajan. Namun si anak memutuskan tidak jadi mengambil sebagian uang tersebut.

“Sejak dini saya ingin menyuarakan agar tidak melakukan tindakan korupsi” jelasnya.

Dalam berproses Ummu kesulitan menentukan jalur cerita. Sedangkan Farida kesusahan dalam video editingnya.

Sementara itu, Hasan Khaeroni yang juga hadir di studio turut bangga dengan karya-karya yang dibuat peserta didiknya. “Harapan kami anak-anak terus belajar dan berkembang. Sehingga tidak hanya rampung di tugas akhir sekolah,” harapnya.

Ia menambahkan lewat tugas akhir tersebut merupakan awal bagi mereka untuk terus berkarya. “Semoga karya-karya ini memotivasi adik kelas dan masyarakat yang turut menyimak tayangan ini,” tambahnya. [Syaiful Mustaqim]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara