"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pesantren Nailun Najah Peringati Haul Kiai Muhammad Suhaimi

Pesantren Nailun Najah Peringati Haul Kiai Muhammad Suhaimi

Written By suaraonlineterkini on Minggu, 07 September 2014 | 21.07

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Pesantren Nailun Najah desa Kriyan kecamatan Kalinyamatan Jepara memperingati Haul ke-9 Kiai Muhammad Suhaimi. Rangkaian haul diawali dengan tahlil bersama yang dilaksanakan di Makam Mbah Brungut desa Kriyan, Sabtu (6/9) sore dan menghadirkan KH Asynawi dari Kudus.


Rangkaian haul dilanjutkan dengan Maulid Akbar dan Kirab Merah Putih di kompleks pesantren, Ahad (7/9) malam. Kegiatan dihadiri Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Gus Muwafiq (Yogyakarta) dan KH Amin Budi Harjono (Semarang). Juga dimeriahkan Tari Sufi Jepara, Rebana Ar-Raudlah dan Gambus Sunan Ampel Surabaya.

Gus Muhammad, pengasuh pesantren Nailun Najah mengatakan kegiatan untuk meneruskan perjuangan Kiai Muhammad Suhaimi yang merintis pesantren sejak 1992.

Sepeninggal almarhum, Kiai yang wafat pada usia 60 tahun pesantren diteruskan dirinya. Meski santri yang mukim kini hanya 10 orang ditambah santri kalong 15 orang rutinitas pesantren tetap berjalan.

Beberapa kitab salaf yang dikaji santri seperti Safinatun Naja, Wasiyatul Mustofa, Ta’limul Mutaallim dan Jurumiyah. “Setiap malam Jum’at juga dilaksanakan latihan tari sufi,” tambah Gus Mad, sapaan akrabnya.

Ia berharap pesantren salafiyah yang rintis ayahandanya tetap lestari. [Syaiful Mustaqim]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara