"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Perpusda Jabar Kurang Perhatikan Perpustakaan Daerah

Perpusda Jabar Kurang Perhatikan Perpustakaan Daerah

Written By suaraonline terkini on Rabu, 03 Desember 2014 | 23.23

SOT Jabar - suaraonlineterkini.com - Isu kurang diperhatikanya terhadap  perpustakaan didaerah,  secara maksimal oleh pemerintah daerah, dengan alasan keterbatasan dana anggaran menjadi polemik dan dampak pada minat menurunya minat baca masyarakat .seperti halnya di kota sukabumi jawa barat. yang mana menjadi sorotan badan perpustakaan provinsi jawa barat karena perpustakaan daerah tersebut  setiap harinya sepi dari pengunjung. Hal tersebut diduga akibat kurangnya sosialisasi akan fungsi serta sarananya  oleh para pengelolanya  kepada masyarakat .

 pada safari jabar membaca  ke dua  badan perpustakaan dan arsip daerah provinsi jawa barat di  di gedung juang 45 cikole kota sukabumi jawa barat rabu (3/12)  secara langsung melakukan tanya jawa dengan segenap para pengurus dan  komunitas pecinta baca  banyak dari kalangan masyarakat mengeluh karena selama ini mereka  sulit memperoleh akses perpustakaan serta sistem pelayanan  di perpustakaan yang ada diwilayah mereka masing-masing selain itu setiap mereka ingin memperoleh informasi dari perpustakaan yang ada diwilayahnya jarang pengelola yang selalu ada dilokasi, hingga warga enggan untuk dating ke perpustakaan.

Namun demikian hal tersebut dibantah oleh kepala badan perpustakaan dan arsip daerah provinsi jawa barat  Tati Iriani .”seluruh perpustakaan didaerah yang ada di jawa barat, seluruhnya mendapat perhatian yang sama tidak ada yang diistimewakan.  Dijelaskanya,  tujuan diadakanya safari jabar membaca adalah bukti memaksimalkan akan fungsi dan layanan perpustakaan dalam menyediakan buku kepada masayarakat,”jawabnya.

Namun demikian terkait isu kurangnya perhatian akan perpustakaan didaerah seperti kota banjar  hingga  minat baca masyarakat dan pejabatnya minim, kini sudah mendapatkan perhatian dari bapusipda provinsi jawa barat,”terangya. [her]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara