"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Laporan Evaluasi Pinjaman Modal Bergulir Kelompok Usaha Masyarakat Ring I PLTU TJB Jepara

Laporan Evaluasi Pinjaman Modal Bergulir Kelompok Usaha Masyarakat Ring I PLTU TJB Jepara

Written By suaraonline terkini on Rabu, 04 Februari 2015 | 17.34


JEPARA - suaraonlineterkini.com - PT. PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B Jepara mengundang para kelompok usaha di wilayah Ring I PLTU Tanjung Jati B Jepara yang meliputi tiga Desa yaitu Tubanan, Kaliaman dan Bondo. Para pelaku usaha binaan PT. PLN tersebut melaporkan perkembangan usaha masing masing kelompoknya  dihadapan pihak PLN di Gedung Utama PT.PLN Kit TJB pada Rabu 4/2/2015.

Sebanyak 18 kelompok usaha hadir pada pertemuan yang diselenggarakan setiap sebulan sekali tersebut. Untuk tahun 2014 memang lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar 10 an kelompok usaha yang dapat pinjaman dana bergulir dari PT. PLN Kit TJB ini. Berbagai latar belakang usaha mulai dari peternak, pedagang, petani, dan nelayan tergabung dalam wadah yang mereka beri nama yang berbeda beda untuk tiap kelompoknya, seperti kelompok Tani  (Gapoktan), Persatuan Pengusaha Sekuping Tubanan (PPST), Persatuan Pengusaha Mandiri Sekuping dan lain-lain.

Dalam laporannya terdapat kelompok yang mengalami kemunduran, namun terdapat juga yang mengalami kemajuan, stagnan dan banyak kendala lain yang dihadapinya. Pihak PLN akan menampung seluruh masalah masalah yang dihadapi para pelaku usaha binaannya, dan segera membantu atas kendala kendala yang dihadapi, supaya nantinya terwujud apa yang menjadi tujuan utama PT. PLN Kit TJB untuk warga Ring I ini yaitu pemberdayaan dibidang kewirausahaan.
Dalam pertemuan hari ini disamping beberapa jajaran pegawai PT.PLN Kit TJB juga terdapat kamituwo Sekuping dan Tubanan yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Untuk tahun 2014 PT. PLN Kit TJB menggelontorkan dana sekitar 250 juta untuk program ini, nantinya di tahun 2015 ini pihaknya akan menambah nominal pinjaman karena sudah banyak poroposal dari kelompok usaha serupa yang mengantre untuk dapat pinjaman modal tanpa bunga ini. Para kelompok usaha mengusacapkan terima kasih pada PT. PLN Kit TJB karena sudah peduli terhadap masyarakat sekitar khususnya masyarakat Ring I yang telah mendapat pinjaman modal bergulir tanpa bunga ini dan mereka juga berharap program seperti ini akan bisa berlanjut untuk masa yang akan datang.
[Z/drv ]

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara