"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Halal bi Halal Asosiasi Koperasi Warga NU (Askowanu) Jepara

Halal bi Halal Asosiasi Koperasi Warga NU (Askowanu) Jepara

Written By suaraonline terkini on Minggu, 26 Juli 2015 | 06.46

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Halal bi Halal pertama Asosiasi Koperasi Syariah Warga NU (Askowanu) Jepara bersama 12 Baitul Mal wat Tamwil (BMT) NU Jepara yang diselenggarakan di Gedung NU Jepara, Jalan Pemuda 51, Sabtu (25/07) pagi, turut mengundang Bupati Jepara, Dinas Koperasi UMKM dan Pengelolaan Pasar Kab. Jepara, PCNU Jepara beserta Banom dan beberapa Tokoh Agama di Kabupaten Jepara.

Sukardi,M.Pd selaku Ketua Askowanu Jepara mengatakan, disamping kegiatan ini bertujuan untuk saling memaafkan ada hal lain yaitu ta'aruf antar BMT yang bergabung di Askowanu sehingga ketika dilapangan tidak terjadi benturan. Askowanu juga dalam waktu dekat akan meluncurkan dua produk baru yaitu 1. Simpanan Askowanu, simpanan yang bisa diakses disemua BMT yang bergabung di Askowanu Jepara, 2. Membuat koperasi sekunder warga NU Jepara, imbuh Sukardi.

Askowanu harus sering melakukan rapat pengurus demi kontroling organisasi menuju organisasi yang mapan himbauan Bapak Mustaqim Umar. MM selaku pembina, beliau juga nitip pesan kepada PCNU agar konsep penguatan ekonomi warga NU disampaikan di Muktamar NU ke 33 di Jombang Jawatimur.

PCNU Jepara Bapak Drs.KH.Asya'ari Syamsuri, MM selaku penasehat Askowanu memberikan apresiaisi terkait beberapa kegiatan yang di adakan oleh Askowanu hususnya acara Halal bi Halal seperti halnya sekarang, karena Halal bi Halal itu sebagai perwujudan dari ibadah hablu minannas saling memaafkan antar sesama.

KH. Adib Fatah Al-Hamil juga berpesan selaku narasumber, bahwa kita semua harus bisa mempertahankan budaya Halal bi Halal produk asli Nusantara, dengan begitu tali persaudaraan antar sesama terjalin, banyak orang diakhirat nanti merasa rugi karena terlalu menyombongkan dirinya atas 'amaliyahnya ketika didunia, itu karena mereka lupa akan ibadah yang berhubungan dengan manusia yaitu minta maaf dan tolong menolong, disini BMT harus punya peran penting dalam memberikan pemanfaatan yang berarti hususnya terhadap warga NU. [anis]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara