"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Lebaran Ketupat Pantai Empu Rancak Dan Bondo Kebanjiran Pengunjung

Lebaran Ketupat Pantai Empu Rancak Dan Bondo Kebanjiran Pengunjung

Written By suaraonline terkini on Sabtu, 25 Juli 2015 | 08.08

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Tepat satu minggu setelah lebaran Idul Fitri 1436 H, tradisi lebaran ketupat di wilayah kabupaten Jepara sangat kental dengan istilah syawalan atau lomban, awalnya kegiatan ini hanya terlihat diwilayah pesisir pantai utara jawa yaitu wilayah Pati, Kudus, Demak dan Jepara, namun akhir akhir ini sudah mulai merambah ke berbagai kota di Indonesia.

Pantai adalah andalan wisata kabupaten Jepara, tak heran jika waktu libur lebaran objek wisata ini menjadi tujuan utama, banyak pantai di Kabupaten Jepara yang terkenal seperti Pantai Kartini, Bandengan dan Beteng Portugis. namun pantai kecil lainnya di wilayah ini juga tak kalah indahnya.

Saat pantauan SOT pada Jum'at, 24/7/2015 di Pantai  Empu rancak Desa Karang gondang kecamatan Mlonggo ini terlihat pengunjung sangat ramai dan antusias bermain, pantai yang terkenal dengan kulinernya ini menjadi salah satu tujuan lomvan di qilayah kabupaten Jepara.

Kardiman (45) salah satu Panitia Lomban pantai Empu rancak menuturkan kendati ramai namun pengunjung tahun ini menurun, hal tersebut juga di sampaikan panitia lainnya Sutomo ( 50 ) yang mengatakan bahwa tahun ini menurun dan penurunannya diakibatkan informasi pekan syawalan di sini dikatakan dua hari yaitu jum'at dan Sabtu, jadi tidak terfokus hari ini, disamping itu masalah infrastruktur jalan yang kurang bagya menambah menurunnya jumlah kunjungan.

Sementara itu Pantai Bondo di kecamatan Bangsri juga terlihat ramai, untuk menarik pengunjung disini panitia menggelar hiburan musik Dangdut, hal tersebut di sampaikan Hadi Suyanto panitia Lomban pantai Bondo, lebih lanjut dia menuturkan untuk masalah keamanan pengunjung jika hendak mandi di pantai ini tidak usah khawatir karena di pantau penuh oleh tim SAR dan juga TNI POLRI.

Tiket masuk yang relatif murah yakni 5.000 untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil menjadi salah satu daya tarik berkunjung di pantai bondo ini. Secara keseluruhan objek wisata diseluruh kabupaten Jepara menggelar pekan syawalan dimaulai sejak H +1 lebaran hingga H + 9 yakni dari hari sabtu,18/7 hingga minggu 26/7/2015.

Untuk hari senin lusa pantai Bondo maupun Empu rancak tidak memberlakukan tiket masuk kedua area pabtai tersebut , karena hanya hari libur dan akhir pekan saja yang dikenakan tiket masuk. Selamat berlibur jaga selalu keluarga anda.

[Zd/r]
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

25 Juli 2015 12.04

Selamat Datang di Rotan Jepara Furniture, High Quality, Low Price

Selamat berkunjung di JeparaRotan.Com. Kami adalah Produsen Berbagai macam jenis Mebel dengan bahan Utama Rotan. Kualitas Nomer satu Rotan jepara dan dibuat langsung oleh Pengrajin Rotan Berpengalaman dan profesional adalah menjadi garansi serta kualitas kami.http://www.rotanjepara.com/

8 Oktober 2016 16.33

ROTANSHOLUNA – EKSPORT QUALITY ~ Jual Kursi Makan,Jual Meja makan, Sofa Minimalis, Kursi Tamu, Lounger, Rotan Sintetis dan Alami, Indoor and Outdoor Rattan Furniture Jepara, Menerima pembuatan custom desain.

Jl. Raya Jepara- Kudus Km 21. Ds.Bandungrejo, Rt/Rw. 02/02 kalinyamatan Jepara Jawa Tengah 59467 Indonesia
Phone: +6281 226 471 409 | SMS/WhatsApp: 085 641 944 501 | BBM: D073B9A5 | Email: info.rotansholuna@gmail.com

Kursi Tamu
Kursi Tamu Minimalis
Kursi Santai
Kursi Tamu Jepara
Furniture Mebel Jepara

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara