"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Guna Antisipasi Tindak Kejahatan, Kegiatan Poskamling Perlu Ditingkatkan

Guna Antisipasi Tindak Kejahatan, Kegiatan Poskamling Perlu Ditingkatkan

Written By Unknown on Senin, 07 September 2015 | 17.31

Camat Kembang Muchamad Syafi'i
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Tindak Kejahatan memang tak kenal waktu, kapan saja dan dimana saja bisa terjadi disekitar kita, untuk itu kewaspadaan sangat diperlukan, untuk menanggulangi hal tersebut sangat tepat jika pos keamanan lingkungan di tiap tiap Desa dihidupkan lagi.

Saat di temui suaraonlineterkini.com disela sela kesibukannya di Kantor Kecamatan Kembang pada Senin, 7-09-2015, camat Kembang-Jepara Muchamad Syafi'i menuturkan pentingnya menjaga lingkungan dengan membuat poskamling di tiap tiap lingkungan RT.

Ia juga menambahkan bahwa ada wacana  ditiap poskamling nantinya dikasih alat komunikasi berupa HT untuk koneksi antar sesama pos diwilayah Desa agar setiap kejadian bisa terpantau dengan cepat. Muchamad syafi'i menambahkan jika ada kejadian pencurian atau apapun mohon masyarakat untuk segera melapor ke Muspika atau Polisi maka akan segera kami tindak lanjuti, imbuhnya.

Kejadian pencurian akhir akhir ini sering terjadi diwilayah Desa Tubanan, seperti pencurian hewan ternak kambing warga, maka sangat dihimbau poskamling dihidupkan lagi dan ditingkatkan.

Muspika dalam hal ini kecamatan Kembang yang diwakili Camat Kembang Muchamad Syafi'i berharap agar poskamling tetap berjalan karena akan menekan angka kejahatan, dan dalam waktu dekat pihaknya juga akan membuat draft untuk monitoring didesa desa yang ada dikecamatan Kembang.

Kecamatan Kembang tahun lalu mendapatkan penghargaan Dari Kapolres Jepara untuk kategori pos kamling terbaik dan terbanyak. Untuk tahun ini diharapkan mendapatkan penghargaan serupa dan siap menjadi pelopor JEPARA yang Kondusif dan aman. [z/ris]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara