"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Fokus Kebijakan Ekonomi Jilid 12 Mudahkan Perijinan UMKM

Fokus Kebijakan Ekonomi Jilid 12 Mudahkan Perijinan UMKM

Written By suaraonlineterkini on Jumat, 29 April 2016 | 18.12

Presiden Jokowi mengumumkan paket Ekonomi jilid 12
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Pemerintah indonesia terus  berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara baik mikro maupun makro, dengan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi. Saat ini paket kebijakan ekonomi jilid 12 fokus pada pemangkasan waktu lamanya perijinan untuk UMKM.

Hari ini, jum'at 29 April 2016 Presiden Jokowi mengumumkan paket ekonomi jilid 12, dikutip dari akun resmi instagram @jokowi "pemerintah akan terus menggulirkan paket kebijakan ekonomi. Hari ini diumumkan paket kebijakan ekonomi ke - 12. Fokusnya, memberikan kemudahan dalam berusaha melalui penyederhanaan izin, pemangkasan prosedur,persingkat waktu dan efisiensi biaya.

Dalam hal memulai usaha, pelaku usaha yang sebelumnya harus melalui 13 prosedur dengan waktu 47 hari, dengan biaya berkisar antara Rp. 6,8-7,8 juta. Ditambah 5 Izin: SIUP,TDP,Akta Pendirian, Izin Tempat Usaha dan Izin Gangguan.

Kini, pelaku usaha hanya melalui 7 prosedur selama 10 hari dengan biaya Rp. 2,7 juta. selain itu SIUP dan TDP diterbitkan bersamaan dan ditambah Akta Pendirian. Hanya dengan cara ini, pelaku usaha kita terutama UMKM akan bisa bersaing dengan negaa negara lain." begitu isinya.

Oleh karena itu, para pelaku usaha khususnya UMKM baru akan tumbuh cepat dan untuk menghadapi era MEA saat ini.

[Z/dr]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara