"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Perlu Ada Pelatihan Membuat Manisan Matoa

Perlu Ada Pelatihan Membuat Manisan Matoa

Written By suaraonline terkini on Jumat, 07 Oktober 2016 | 23.29

Kegiatan TMMD Kodim 0719 Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Menyusul adanya upaya memperkenalkan manisan buah matoa sebagai ciri khas buah kabupaten Jepara, maka direncanakan pada program non fisik TMMD Reguler ke-97 Kodim Jepara, akan ada pelatihan membuat manisan dari buah matoa, karena selama ini buah yang katanya hanya tumbuh di tanah Papua tersebut ternyata dapat berhasil dibudidayakan di tanah Jepara dan jumlahnyasangat melimpah.

Mitra Babinsa desa Bringin telah merancang pelatihan tersebut, dengan harapan akan memberi ketrampilan kepada para warga sehingga nantinya akan muncul lapangan usaha yang mandiri bagi warga desa binaannya.

Bapak Dian Susanto seorang wirausahawan bersama Babinsa yang sekaligus anggota Satgas TMMDJepara mengemukakan, melihat ada potensi besar di desa Bringinoleh sebab itu agar setiap warga menanam buah matoa, meskipun di desa Bringin juga sudah sangat dikenal banyak orang untuk kualitas durian petruknya, meskipun demikian pihaknya akan memberi pelatihan bagaimana membuka usaha manisan matoa.

Menurut pak Dian, pelatihan nantinya bisa dilaksanakan pada hari libur di pagi/sore hari, tujuannya agar masyarakat bisa hadir dan mengikuti kegiatan pelatihan tersebut tanpa harus menggangu kegiatan rutin warga sehari-harinya. (Pendim 0719/JEPARA)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara