"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Wisata Religi : Berkunjung Ke Makam K.H. Abdul Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang

Wisata Religi : Berkunjung Ke Makam K.H. Abdul Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang

Written By suaraonline terkini on Rabu, 05 Juli 2017 | 21.34

Makam KH. Abdul Wahab Chasbullah
JOMBANG - suaraonlineterkini.com - Siapa yang tak kenal tokoh yang satu ini, Jasanya dalam perjuangan bangsa ini sangat luar biasa, salah satu pendiri dan pembesar organisasi islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) bersama KH Hasyim As'ary dan KH. Wahid Hasyim, ya...beliaulah Sang Ulama Kharismatik KH. Abdul Wahab Hasbullah.

Ulama yang lahair pada tanggal 31 Maret 1888 di Tambakberas Jombang Jawa Timur ini merupakan tokoh sentral Organisasi Nahdlatul ulama dan juga sebagai Pahlawan Nasional, beliau hidup di era jaman penjajahan belanda, saat presiden Sukarno memimpin negeri ini.

Ulama yang Wafat pada tanggal 29 Desember 1971 ( dalam usia 83 tahun ) di Jombang Jawa Timur ini sangat terkenal dengan pemikiran pemikiran yang inspiratif, dia dikenal juga sebagai tokoh panutan yang kharismatik.

Saat Media S.O.T berkesempatan mengunjungi makam beliau yang berada diwilayah Tambakberas Jombang Jawa Timur pada Rabu, 5/7/2017 tak begitu terlihat banyak peziarah, ini lantaran memang masih musim libur sekolah sehingga banyak santri di komplek pondok pesantren belum pada kembali.

"Biasanya ini ramai dikunjungi saat haul beliau, karena masih libur sekolah juga jadi jarang peziarah" ujar salah satu alumni ponpes di Tambakberas saat ditemui dilokasi.

Bagi warga Nahdliyin khususnya ini adalah moment yang tepat jika anda ingin berziarah ke makam beliau, karena tak begitu ramai peziarah, jika musim masuk sekolah tiba, Makam ini selalu penuh peziarah setiap harinya, tidak hanya dari kalangan santri namun juga masyarakat umum berdatangan mengunjungi makam beliau.

Untuk menuju lokasi Makam Beliau cukup mudah dijangkau dari berbagai arah, dari arah jawa tengah lewat jalur tengah misalnya anda bisa melewati Solo-Ngawi kemudian ke kota Jombang lalu ke Tambakberas, jika dari Pantura anda bisa mengambil jalur Tuban-babat-ploso kemudian Tambakberas.

[Fr/d]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara