"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Mahasiswa Kupang Tolak FPI dan Hizbut Tahrir

Mahasiswa Kupang Tolak FPI dan Hizbut Tahrir

Written By Unknown on Selasa, 29 Oktober 2013 | 15.40

Mahasiswa Kupang Tolak FPI dan Hizbut Tahrir

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, puluhan mahasiswa di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 28 Oktober 2013, turun ke jalan melakukan aksi menolak keberadaan Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menurut mereka kehadiran dua ormas Islam itu bertentangan dengan asas Bhinneka Tunggal Ika.

Aksi mimbar bebas dari mahasiswa ini sempat menimbulkan kemacetan di ruas jalan di depan Mapolda NTT. Lantaran tak mengindahkan imbauan polisi agar tidak menggunakan badan jalan, para mahasiswa itu nyaris bentrok dengan polisi. Selain mimbar bebas, mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan keprihatinan soal kondisi bangsa yang sudah jauh dari semangat ke-Bhinneka-an.

Koordinator aksi, Ilo mengatakan aksi ini merupakan bentuk keprihatinan pemuda terhadap kehidupan bangsa ini yang semakin diintervensi oleh ormas garis keras yang telah keluar dari nilai-nilai kebinekaan di negara ini. "Kami minta pemerintah segera bubarkan FPI dan HTI," katanya.

Hari Sumpah Pemuda ini, katanya, menjadi momentum berharga untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan dengan tetap menjadikan Pancasila sebagai dasar negara. 

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara