"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pawai Sambut Muharam Bidah Hasanah

Pawai Sambut Muharam Bidah Hasanah

Written By suaraonline terkini on Rabu, 06 November 2013 | 15.36

Peringatan tahun baru Hijriah 1 Muharam 1435 Hijriah dimeriahkan pawai obor oleh warga Depok, Jawa Barat, disusul pembacaan doa akhir dan awal tahun hijriah.
"Tahun baru Islam ini diperingati dengan meriah dan khusyuk. Mulai dari pembacaan doa akhir maupun awal tahun di masjid, serta pawai obor sampai pawai balon," kata tokoh NU Kota Depok KH. M. Harirudin, Selasa.
Ia mengatakan pawai keliling kampung di RW 8, Bojong Pondok Terong, Cipayung yang dikoordinir MT. Nurul Mubtadiin tersebut merupakan bagian dari Syiar Islam atau bidah hasanah.
"Anak muda memiliki kreativitas tinggi dan sarananya sesuai dengan kalangannya," katanya.
Dikatakannya pawai obor di malam tahun baru hijriah ini merupakan bagian dari upaya menumbuhkan semangat ke-Islaman bagi generasi muda. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan seni bernafaskan Islam seperti Marawis, Hadrah, bedug dan sebagainya.
"Kami tetap memandang perlu kegiatan tersebut sebagai tradisi yang harus kita lestarikan," ujarnya.
Sementara itu sejumlah remaja masjid RW 12 Mampang, Pancoran Mas Kota Depok menggelar pawai balon untuk memeriahkan tahun baru Islam tersebut. Ratusan warga tersebut berkeliling kampung dengan membawa balon udara.
"Ada 200 balon udara yang kami bawa dan akan kami lepas keudara," jelas Pembina Remaja Masjid Al-Ikhlas Mampang Ustadz Ahmad Erwin.
Dikatakannya pergantian tahun baru Islam harus dilakukan dengan suka cita karena mempunyai makna hijrah dari kebodohan dan kemalasan. "Kami harap tahun depan kita semua dapat lebih baik lagi dalam beribadah," katanya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara