"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pelanggan Nunggak Rp 300 Juta

Pelanggan Nunggak Rp 300 Juta

Written By suaraonline terkini on Selasa, 12 November 2013 | 11.46

Tunggakan pembayaran rekening listrik di wilayah PT PLN Rayon Kudus hingga saat ini mencapai Rp 300 juta. Jumlah tersebut berasal dari pelanggan umum sebanyak 249.906 pengguna.
Hal tersebut dikatakan Manajer PLN Rayon K
udus, Fauzan, Jumat (8/11). ”Dibandingkan beberapa waktu yang lalu sudah jauh berkurang,” katanya.
Menurut Fauzan, salah satu penyebabnya yakni penggunaan sistem berlangganan prabayar. Sistem tersebut didesain agar pelanggan dapat membayar pulsa listrik terlebih dahulu sebelum menggunakannya. ”Salah satu faktornya memang karena sistem prabayar itu,” jelasnya.
Dia menjelaskan, pelanggan prabayar sudah mencapai 29.116 pengguna. Pada masa mendatang jumlahnya diyakini akan semakin bertambah. Untuk pemasang baru juga langsung diarahkan menggunakan sistem prabayar.
Selain itu Fauzan juga menginformasikan penurunan tunggakan secara otomatis juga berdampak pada penindakan terhadap pelanggan. Namun saat ini masih terdapat ratusan pelanggan yang terpaksa harus diputus sementara aliran listriknya.
”Pelanggan tersebut terlambat membayar rekening listrik sesuai ketentuan yang ada. Sehingga kami harus melakukan tindakan,” ungkapnya.
Berdasarkan data PLN, jumlah pelanggan yang masih menunggak pembayaran sebanyak 289 pengguna. Jika mereka sudah melunasi pembayaran listriknya, maka aliran listrik akan dapat disambung kembali. ”Ketentuannya memang seperti itu,” paparnya.
Fauzan mencatat ada pelanggan yang dapat dikatakan bandel. Pelanggan tersebut dalam tiga bulan berturut-turut menunggak pembayaran listrik. Akibatnya, jaringan listrik milik pelanggan terpaksa dibongkar.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara