"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Tips Cara Bercinta Tetap 'Hot' Meski Sudah Menopause

Tips Cara Bercinta Tetap 'Hot' Meski Sudah Menopause

Written By suaraonlineterkini on Minggu, 24 November 2013 | 09.28

'Hot' Meski Sudah Menopause
Setelah mengalami menopause, banyak wanita yan
Studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine mensurvei lebih dari 600 wanita Prancis usia 45-55 tahun dan menemukan bahwa frekuensi dan kepuasan bercinta mereka sebelum dan sesudah menopause tidak terlalu jauh perbedaannya.

Bahkan, 35 persen dari wanita yang menopause mengatakan mereka merasa sangat puas dengan kehidupan seksnya. Menurut direktur eksekutif North American Menopause Society, Margery M Gass, MD, beberapa perubahan fisik memang mempunyai dampak pada kepuasan bercinta wanita pasca menopause.

Namun, masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan pasangan suami istri agar ritual bercintanya tetap 'hot' meskipun si wanita sudah menopause, seperti dilansir Prevention, Kamis (21/11/2013):

1. Gunakan pelumas
"Beberapa wanita mengalami kekeringan pada vaginanya akibat produksi cairan lubrikasi yang kurang. Maka sebaiknya gunakanlah pelumas misalnya yang berbahan jelly," kata Gass.

2. Coba sex toys
Menggunakan vibrator adalah cara yang baik untuk memaksimalkan kepuasan wanita sekaligus bisa memberi hal baru pada tubuh bagaimana merespons sensasi yang berbeda.

"Ada berbagai pilihan misalnya vibrator jari yang lebih fokus pada rangsangan klitoris atau vibrator yang bisa dipakai ketika pasangan melakukan penetrasi. Meskipun terasa agak aneh pada awalnya, mencoba sesuatu yang baru bisa memberi pengalaman baru dan mempererat hubungan Anda dengan pasangan," jelas Gass.

3. Komunikasi dengan pasangan
Menurut Gass, seks adalah kegiatan yang lebih membutuhkan kedekatan dengan pasangan seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, jangan terlalu pasrah ketika Anda tidak merasa puas saat berhubungan intim. Sebaiknya, bicarakan pada suami ketika Anda tidak puas dan diskusikan apa hal-hal yang bisa dilakukan untuk membantu Anda berdua mencapai kepuasan.

4. Konsultasi dengan dokter
"Wanita yang menopause mungkin menganggap bahwa disfungsi seksual atau masalah ranjang yang dialami setelah menopause tidak perlu dibicarakan dengan dokter. Justru, dengan membiarkan dokter tahu rasa sakit atau masalah orgasme ketika Anda bercinta, dia bisa membantu Anda menemukan solusi,"
g merasa gairah bercintanya menurun. Hal itu memang lumrah terjadi. Namun, tak berarti kegiatan bercinta tidak bisa 'hot' ketika si wanita sudah menopause.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

14 Februari 2016 11.10

terima kasih sudah memberi pencerahan. info obat kuat

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara