"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Tips Kurangi Stres untuk Ibu Bekerja

Tips Kurangi Stres untuk Ibu Bekerja

Written By Unknown on Rabu, 06 November 2013 | 15.32

Stres? Sedih?  Bahkan merasa bersalah? Perasaan ini biasanya meliputi seorang ibu yang bekerja seharian, sehingga sulit untuk mengurus anaknya.  
Anda tidak perlu membiarkan kekhawatiran
atau perasaan bersalah terus menerus menghampiri Anda. Temukan cara untuk menjadi ibu yang baik dan karyawan yang hebat seperti yang dilansir dari sheknows.com berikut ini:

Berbagi Tanggung Jawab
Bagi tanggung jawab dengan suami Anda untuk mengasuh anak. Sebuah studi terbaru oleh Family and Work Institute menemukan bahwa para ayah menghabiskan satu jam lebih per hari dengan anak-anaknya daripada yang para ayah lakukan 25 tahun lalu. Partisipasi ayah bisa berguna ketika anak-anak sakit atau ketika ada pertemuan orang tua dan guru.

Buat Jadwal Kerja Fleksibel
Jika Anda merasa sangat stres, mintalah atasan Anda untuk menata ulang jadwal kerja Anda. Misalnya Anda bekerja empat hari saja, bukan lima hari. Ini mungkin dikenakan pemotongan gaji, tapi itu layak agar terjadi keseimbangan antara karier dan anak-anak. Tetapi jika jadwal tidak bisa diatur ulang, pilih satu malam atau hari akhir pekan ketika Anda dapat fokus hanya pada keluarga Anda. 

Temukan Sudut Pandang
Jika Anda berada di tempat kerja sekarang, Anda mungkin berharap Anda berada di rumah. Tapi coba tebak? Anda mungkin tidak jauh lebih puas jika Anda tinggal di rumah seharian. Menurut Dr Leon Hoffman, direktur Pacella Parent Child Center, banyak ibu yang bekerja berharap mereka ada di rumah dengan anak-anak mereka, dan sementara saat di rumah mereka berharap kembali bekerja.

Kurangi Stres Anak-anak
Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang pergi ke tempat penitipan anak tidak ditakdirkan untuk menjadi nakal. Sebuah studi mengukur perkembangan lebih dari 6.000 anak, ditemukan bahwa anak dengan ibu yang bekerja di luar rumah tidak mengalami masalah berarti tanpa kehadiran sosok ibu. Dan menurut Ellen Galinsky, Ketua Family and Work Institute, banyak anak memilih untuk punya orang tua yang tidak terlalu stres dan lelah daripada hanya sekadar ada di sekitar mereka.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara