"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Toyota FCV Concept Mobil Hidrogen Untuk Masa Depan

Toyota FCV Concept Mobil Hidrogen Untuk Masa Depan

Written By Unknown on Minggu, 24 November 2013 | 08.24

Makin menipisnya cadangan minyak Salah satu bentuk 'pemanasan', Toyota pun memperkenalkan sebuah mobil konsep bernama Toyota FCV Concept. Desain tubuh mobil yang bisa menampung 4 penumpang ini tampak futuristik dengan garis yang mengalir dari facia sampai ke buritan.

Menggunakan bahan bakar hidrogen, mobil ini diklaim Toyota mampu berjalan minimal 500 km dengan tangki penuh sebelum harus diisi lagi bahan bakarnya.

Namun, mengisi bahan bakar juga tidak terlalu sulit karena merek Jepang ini mengatakan hanya butuh waktu 3 menit untuk melakukan hal itu ke-2 tangki hidrogen yang dirancang khusus di mobil ini.

Jadi waktu mengisi hidrogen ini bisa dibilang sama dengan waktu mengisi BBM sebuah mobil konvensional. Kekuatannya mencapai 100 kW namun diklaim tetap ramah lingkungan. Terlebih, mobil ini juga bisa berjalan hanya dengan menggunakan tenaga listrik dari baterai yang digendongnya.

"Sekarang mungkin belum saatnya untuk fuel cell (hidrogen), tapi di masa depan, fuel cell bisa menjadi alternatif dan kami tahu itu," ujar Chairman of the Board Toyota Motor Corp Takeshi Uchiyamada.
"Fuel cell memiliki potensi yang sangat besar dan terbuka untuk dikembangkan. Mobil ini bisa berjalan dengan fuel cell, bisa juga dikombinasikan untuk menjadi plug-in hybrid. Jadi potensi masih terbuka lebar," tambahnya.

"Namun untuk saat ini, saya tidak bisa memaparkan lebih jauh. Hanya saja, saya dan Toyota meyakini kalau fuel cell memiliki masa depan yang bagus," lugasnya.
bumi membuat banyak pihak mencari bahan bakar alternatif untuk masa depan. Hidrogen salah satu bahan bakar yang menjadi bidikan dan Toyota juga membidiknya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara