"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Bulan Ramadan Bupati/Muspida, Wabup dan Sekda Tarawih Keliling Serentak

Bulan Ramadan Bupati/Muspida, Wabup dan Sekda Tarawih Keliling Serentak

Written By Unknown on Jumat, 04 Juli 2014 | 11.19

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Bulan suci Ramadhan, Pemkab Jepara justru lebih meningkatkan intensitas silaturahmi kepada masyarakat melalui safari ramadhan. Tahun 1435 H/2014 M kali ini, Bupati bersama segenap Forkopinda dan didampingi Dinas/Instansi terkait melakanakan Taling di 21 Desa pada 15 kecamatan kecuali Karimunjawa serta 6 lembaga Muspida. Putaran I dilaksanakan di Masjid Miftahul Kholiqurrohman Polres Jepara dan terakhir di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Ngabul RT 02/01 Kecamatan tahunan. Khusus di hari pertama tarawih keliling di Polres Jepara bersamaan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke -68 Tahun 2014, tepat tanggal 1 Juli 2014.

Kegiatan safari ramadhan dilaksanakan dalam tiga kelompok sekaligus. Kelompok I dipimpin langsung Bupati Jepara bersama Muspida dan Dinas terkait dengan tujuan ke Desa-Desa se kab Jepara, Kelompok II dipimpin langsung oleh Wakil Bupati, DR. Subroto SE MM dengan sasaran dan tujuan Dinas/Instansi, sementara Kelompok III dipimpin langsung Sekda Jepara, Ir. Sholih MM di Peringgiran Kompleks Pendopo Kab. Jepara. Khusus putaran tarawih keliling pertama dii Polres Jepara ini diiukuti dengan berbagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Bhayangkara tahun 2014. Diawali dengan pembacanaan sambutan Kapolda Jateng Irjend Pol. Noer Ali oleh kapolres Jepara, Pemberiaan Santunan Yatim Piatu dilanjutkan Kultum oleh Ketua Cabang NU Jepara Drs. KH. Ashari Syamsuri MM, Pemotongan tumpeng diberikan kepada anggota termuda dilanjutkan, buka puasa bersama. Se,mentara pada malam harinya dilanjutkan dengan shol;at tarawih dan witir serta ceramah oleh Ketua MUI jepara, DR. Masyhudi SAg Mag.

Pada dasarnya kegiatan safari ini dilaksanakan murni untuk ibadah. Namun demikian untuk meningkatkan amalan di bulan puasa alangkah indahnya bila diikuti dengan kegiatan positif bernilai pahala. Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi SE sangat berharap melalui kegiatan Tarling Forkopinda yang diikuti pula para kepala dan pejabat SKPD juga mampu mempererat tali silaturahmi. Baik silaturahmi pemerintah dengan masyarakat  maupun pemerintah dengan alim ulama dan segenap komponen mayarakat yang merupakan salah atu pilar penyangga kondusifitas dan kemajuan daerah. Melalui hubungan yang baik inilah diharapkan dapat tercipta sinergitas dan kebersamaan dalam pembanguan dan peningkatan dalam pelayanan demi kemajuan dan kondusifitas Kabupaten jepara Bumi Kartini.

Ahmad Marzuqi SE juga memanfaatkan wahana safari ramadhan sebagai sosialisasi  pentingnya Pemilihan presiden 9 Juli 2014 yang tinggal menghitung hari. Warga masayarakat yang punya hak pilih wajib hukumnya memilih pemipin sesuai hati nurani dan keyakinan masing-masing. Disisi lain Bupati juga memanfaatkan safarai ini sebagai media sosialisasi, menyerap aspirasi dan sekaligus mencari solusi berbagai masalah kemasyarakatan dan kebersamaan. Diantaranya permasalahan kenakalan remaja dan pentingnya pengawasan melekat putra-putrinya, baik dari orang tua. Guru di lingkungan pendidikan maupun masyarakat pada umumnya agar terhindar dari arus globalisasi dan kemajuan ipetek. Kegiatan silaturahmi langsung dengan masyarakat ini oleh pemkab Jepara secara rutin juga diselenggaralan dan digelar melalui berbagai kegiatan. Diantarnya melalui kegiatan Safri Jum’at, krida pembangunan, istighotsah Mujahadah, pengajian minggu pagi dan sebagainya. [SB].
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara