"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Para Relawan NU Terjun langsung ke lokasi bencana Banjir di Jepara

Para Relawan NU Terjun langsung ke lokasi bencana Banjir di Jepara

Written By Unknown on Jumat, 07 Februari 2014 | 09.01

SOT Jepara - Hampir dua pekan ini, Selasa-Kamis (21-30/1) Posko Tanggap Bencana NU yang merupakan gabungan PCNU Jepara dan sejumlah Banom NU; Ansor beserta Banser, Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU menerima bantuan dan membantu korban banjir dan longsor yang terjadi di kabupaten Jepara. Sejumlah relawan yang ada turun ke lokasi bencana di beberapa titik bencana yakni kecamatan Keling, Donorojo, Pecangaan, kedung, Kalinyamatan, Mayong, Nalumsari dan Welahan.

Dengan berkoordinasi dengan MWCNU setempat relawan NU turut mengevakuasi, menyalurkan bantuan kepada korban dan memotivasi korban agar segera pulih dari keprihatinan.
Di posko, Jalan Pemuda No.51 hingga Kamis (30/1) malam saat NU Online menyambanginya bantuan berupa uang, bahan makanan, obat-obatan, pakaian lantas pakai, alat sekolah dan peralatan bayi masih mengalir.
Wakil Ketua PCNU, H Anas Arbaani mewakili Ketua PCNU, KH Asyhari Syamsuri menyatakan diterjunkannya relawan NU untuk turut mengevakuasi dan menyalurkan bantuan kepada korban.
Disamping itu, ia menyatakan bersama TNI dan warga pihaknya juga berkeinginan untuk kondisi yang tertimpa bencana agar seperti sedia kala. Misalnya, Jum’at (31/1) pagi Banser, TNI Makodam Jawa Tengah dan warga sekitar bahu-membahu menambak tanggul sungai yang jebol di desa Karangrandu kecamatan Pecangaan.
Hal menarik lain, tiga hari ini Selasa-Kamis (21-23/1) Fatayat, Muslimat dibantu jemaat Gereja Inzili Tanah Jawa (GITJ) membuat dapur umum membuat nasi bungkus sejumlah 6.000.
“6.000 bungkus nasi itu kami berikan kepada korban bencana di kecamatan Mayong, Nalumsari, Kedung dan Welahan,” jelas Ahmad Kholil, Ketua PC GP Ansor Jepara.
Salah satu relawan bencana, H Hisyam Zamroni mengungkapkan dengan bergerak bersama, Jepara bisa dan sejahtera. “Semoga dengan bergerak bersama-sama Jepara segera pulih dari mahabahaya bencana,” harap Kepala KUA Karimunjawa. (Syaiful Mustaqim)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara