"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » MA Mathalibul Huda Menyelengarakan workshop Menjelang kurikulum 2013

MA Mathalibul Huda Menyelengarakan workshop Menjelang kurikulum 2013

Written By suaraonline terkini on Jumat, 07 Februari 2014 | 08.47

SOT Jepara - Menjelang penerapan kurikulum 2013 pada tahun ajaran baru yang akan datang, guru-guru Madrasah Aliyah (MA) Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) 02 kabupaten Jepara membekali guru-guru yang tergabung didalamnya dengan workshop kurikulum 2013 yang diselenggarakan di MA Mathalibul Huda Mlonggo Jepara, Senin-Rabu (3-5/2).
Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut, diikuti 17 Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang diwakili 3 orang per MGMP. Beberapa materi yang disampaikan diantaranya merubah mind set, elemen perubahan kurikulum, memahami regulasi kurikulum, sistem evaluasi, pembuatan RPP dan peer teaching.
Ketua panitia, M Munfaat mengatakan, kegiatan yang difasilitatori guru inti KKMA dan fasilitator dari LPMP Jawa Tengah tersebut bertujuan menyiapkan tenaga guru dalam menghadapi implementasi kurikulum 2013 yang akan dilaksanakan tahun ajaran baru mendatang.
“Setiap lembaga memiliki kewajiban untuk mengimplementasikan kurikulum 2013. Karenanya perwakilan MGMP yang mengikuti workshop harapannya ditularkan ke lembaga masing-masing,” paparnya usai kegiatan, Rabu (5/2) sore.
Munfaat yang juga kepala MA Al-Maarif Jepara itu menambahkan KKMA berkewajiban untuk memfasilitasi dan memantau madrasah yang bernaung didalamnya. Mengutip pendapat Muhtadi, fasilitator kurikulum LPMP bahwa hasil evaluasi yang dilaksanakan sudah ada titik keberhasilan peserta workshop sehingga tugas KKMA salah satunya usai.
Keberhasilan itu, lanjut wakil sekretaris KKMA 02 perlu ditingkatkan saat pelaksanakan kurikulum, para tahun ajaran baru yang akan datang. “MA NU di Jepara pun semakin berkualitas,” harapnya.
Terpisah, H Sugiwanto dalam pembukaan kegiatan menyatakan seorang guru yang mengajar butuh teknik mengajar. Sehingga, menurut ketua KKMA 02 kegiatan tersebut merupakan bekal untuk guru dalam menghadapi kurikulum baru. (Syaiful Mustaqim)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara