"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara menyelenggarakan Porseni

PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara menyelenggarakan Porseni

Written By suaraonline terkini on Selasa, 25 Februari 2014 | 08.39

SOT Jepara - Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) untuk MTs sederajat, MA sederajat, Pimpinan Ranting dan pesantren se-Jepara, Jum’at-Ahad (21-23/2). Kegiatan diikuti 121 delegasi, 49 dari Ranting dan Pesantren sisanya 72 MTs dan MA sederajat.

Cabang yang dilombakan tingkat MTs, MA, Ranting dan Pesantren meliputi Lagu Indonesia dan Mars IPNU-IPPNU, MTQ, Kaligrafi, Cerkas, Catur dan Bulu Tangkis. Tingkat MTs Pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Puisi. Pidato Bahasa Inggris (MA), Pidato Bahasa Jawa (Ranting-Pesantren), Futsal dan Stand up Comedy (MA, Ranting, Pesantren), LBB dan Senam Lantas (MTs-MA), Baki Lamaran (Ranting-Pesantren).

Ketua PC IPNU Jepara, Chusni Maulana mengatakan kegiatan bertujuan menumbuhkan bakat minat pelajar NU di Jepara. Sehingga kegiatan tersebut sebutnya melibatkan semua elemen yang ada di IPNU-IPPNU baik Komisariat dan Ranting.

Di tingkat berikutnya, Chusni berharap potensi-potensi yang dimiliki pelajar juga perlu diasah semisal di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). “Semoga potensi-potensi pelajar terus diasah untuk meningkatkan kemampuan di level berikutnya,” tambah Chusni. 

KH Asyhari Samsyuri, ketua PCNU Jepara menyambut baik kegiatan tersebut. Kiai Ashari mengharapkan agar Porseni menjadi even tahunan IPNU-IPPNU. Apalagi Persijap U-19 yang makin baik kualitasnya perlu juga direspon positif IPNU-IPPNU agar pelajar NU juga turut membanggakan persijap.

Bupati Jepara, H Ahmad Marzuqi dalam sambutannya menyampaikan Porseni merupakan ajang fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam hal kebaikan. “Kami harapkan meski saling berlomba-lomba tetapi tetap jaga sportivitas,” harapnya.

Chusni menambahkan pihaknya bekerjasama beberapa elemen sehingga kegiatan dipusatkan dibeberapa pusat pemerintahan. Semisal Kawedanan, Gedung Wanita, SMK Bhakti Praja, Pendopo Kabupaten, Gedung NU, Polres, Kodim dan GOR GBK.
“Tujuannya agar IPNU-IPPNU semakin dikenal seluruh elemen masyarakat, utamanya stake holder,” pungkasnya. (Syaiful Mustaqim)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara