"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Menyambut Hardiknas, UPT Dinas Dikpora Kembang merangkum banyak acara

Menyambut Hardiknas, UPT Dinas Dikpora Kembang merangkum banyak acara

Written By suaraonline terkini on Rabu, 30 April 2014 | 15.17

SOT Jepara - Menjelang Hari Pendidikan Nasional bertepatan tanggal 2 Mei 2014 UPT Dinas Dikpora Kembang menggelar  banyak Acara, Rangkaian Acara yang dimulai sejak tanggal 22 April sampai tanggal 2 Mei. Dengan dimulainya  pengiriman Guru-guru  TK, SD yang berprestasi dan  Kepala sekolah ketingkat kabupaten, dan berbagai macam Festival dimulai dari PAUD sampai Sekolah Dasar, Lomba  Cerdas Cermat serta festival gebyar PAUD kelompok bermain.

Peserta yang mengikuti  Festival Lomba kelompok bermain atau PAUD berjumlah 251 anak yang tersebar di sekecamatan Kembang ditambah para pendukung atau pengantar dari pihak orang tua sekitar 1000 orang, dalam wawancara dengan Kepala UPT Dinas Dikpora Ali Hidayat mengatakan “Acara ini diselenggarakan dengan Tema Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia yang Unggul”. Dalam pembukaan beliau mengatakan bahwa dalam festival kegiatan gebyar dunia PAUD mengingatkan pada dunia pendidikan agar terhindar kasus seperti yang baru-baru ini dibincangkan di Media Televisi yaitu kaus JIS.

Kepala UPT Dinas Dikpora Kembang juga berpesan kepada dunia pendidikan bahwa “ ada Tiga kekerasan yaitu kekerasan secara lisan, kekerasan hati, kekerasan tingkah laku/perbuatan” nah kesemuanya itu dengan seruan jangan sampai terjadi dikalangan pendidikan di Indonesia khususnya di Kab. Jepara.

Khusus rangkaian acara pada hari ini Rabu 30/04 dengan dinas Dikpora melibatkan peserta didik PAUD sekecamat Kembang berjumlah 27 PAUD untuk mengikuti Festival gebyar PAUD kelompok bermain, acara di mulai pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB.  berbagaimacam lomba diantaranya lomba mengancingkan baju, mengambil ikan dalam bak, memindahkan bendera, lukisan tangan dll. Acara berlangsung seru para wali murid berteriak-terikan agar anaknya cepat dalam berlomba untuik memenangkanya.

Salah satu peserta dari PAUD  Harapan Buah Hati Desa Tubanan, Muhammad Al-faqih Faizzullah meraih Juara satu tingkat Kecamatan untuk kategori Lomba mengancingakn baju, setelah tingkat kecamatan berlangsung jika dimenangkan rencana selanjutnya di tandingkan ketingkat kabupaten. setelah acara usaia para peserta yang dinyatakan menang dalam perlombaan itu sangat gembira dan setiap peserta dapat bingkisan satu persatu. Untuk acara besok  Bertepatan dengan hari buruh nasional tepatnya besok pagi tetap rangkain acara berlangsung dengan disambung acara jalan sehat dengan diiringi hiburan. Dan didukung oleh banyak  hadiah meliputi TV, Sepeda Gunung, peralatan rumah tangga dll. [Red]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara