"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Festival Pendidikan Karakter Anak Usia Dini PAUD Terpadu Muslimat NU Jepara

Festival Pendidikan Karakter Anak Usia Dini PAUD Terpadu Muslimat NU Jepara

Written By suaraonline terkini on Rabu, 07 Mei 2014 | 20.19

SOT Jepara - PAUD Terpadu Muslimat NU Jepara sejak dini mulai menanamkan dan merefleksikan pendidikan karakater.  Hal ini dibuktikkan dengan mengelar Festival Anaka Usia Dini yang bertajuk “Aku Bangga Indonesia Tanah Airku”. Tarcatat 10 sentra hasil karya anak-anak PAUD di bawah naungan YAPI (Yayasan Pendidikan Islam )  juga dipamerakan, mulai dari sentra pariwisata, seni, perpustakaan, agrowisata, pertanian, alam, imtaq dan sebagainya. Kegiatan yang memadukan berbagai kreasi anak PAUD Terpadu Muslimat NU ini di gelar di pendopo Kabupaten Jepara dan Dibuka langsung Bupati Jepara bersama Ibu Chuzaemah Marzuqi didampingi segenap Forkopinda dan pejabat terkait. Turut hadir Ketua GOP TKI, Ny. Susi Sholih serta Ketua Pembina PAUD NU Ny. Zubaidah Muchtar dan Muslimat NU. (5/05 2014).

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi memberikan apresiasi luar biasa atas berlangsungnya festival. Dalam sambutannya juga memuji langsung penampilan anak-anak, meski masih PAUD tetapi fasih dalam melantunkan bacaan tahlil maupun bacaan ayat-ayat suci AlaQur’an. Ini membuktikan betapa bagusnya pendidikan di PAUD Terpadu Muslimat NU. Namun demikian pihkanya sangat berharap sinergisitas pendidikan ini dapat dilaksanakan, utamnya pihak sekaolah dengan orang tua walui murid. Mohon pengawasan terhadap p[utra/putri dan anak didik ini lebih diperketat. Sehingga diharapkanm jangan sampai di Jepara ini terjadi pelaku kejahatan terhadap anak-anak.

Harapan senada juga ditekankan Pembina YAPI sekaligus pembina  PAUD Terpadu Muslimat NU jepara. H. Ali Irfan Muchtar BA sangat banggga atas upayanya dalam memberikan dasar karakteristik bangsa sejak usis dini. Sebagaimana docontohkan nenek moyang bangsa yang sangat rukun dan kompak. Upaya ini juga tepat sekali dengan kurikulum 2013 yang juga menkankan pada pendidikan karaklter bangsa. Dimana dalam hal ini mengajarkan kebanggaan terhadap tanha air. Kebanggaan akan zamrud katulistiwa dan poermata hijau. Melaui kegiatan ini anak-anak sejak dini juga dikenalkan dengan seni yang bernuansa keindahan akhlak serta penghormatan kepada orang tua. Semuanya diharapkan akan bermanfaat pada pengembalian karakater bangsa yang kini semakin menipis dan hampir pudar. [SB] .
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara