"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Satu Unit Excavator sudah mulai beraksi, untuk Realisasi Pembangunan Desa

Satu Unit Excavator sudah mulai beraksi, untuk Realisasi Pembangunan Desa

Written By suaraonline terkini on Selasa, 13 Mei 2014 | 22.34

SOT Jepara - Rencana pembuatan saluran ternyata benar – benar terealisasi bukan isapan jempol belaka, terbukti  satu unit excavator diterjunkan untuk mulai beraktifitas menggali di bahu jalan mulai dari batas Desa Tubanan dengan kaliaman dengan jarak 3 M dari senter  jalan ke arah bengkok, penggalian saluran air perdan baru mencapai kurang lebih 40 Meter sesuai  keterangan  kamituwo mas’ud setelah diwawancara dengan SOT – Jepara selasa 12/5 di lokasi pengerukan.

Dengan di mulainya penggalian ini merupakan awal perubahan Desa Tubanan khususnya dukuh sekuping pengerjaan galian tersebut di sesuaikan anggaran dana yang ada senilai 19 jt sumbangan dari PT.PLN persero pembangkitan PLTU Tanjung Jati, dana yang disumbangkan difungsikan untuk menyewa excavator dengan perhitungan per jam, dalam proses penggalian saluran perdana terlihat kamituwo sekuping memantau jalanya penggalian.

 ini merupakan salah satu bentuk kerja sama yang baik , tidak menutup kemungkinan berperan akan terjalin komunikasi yang baik pada program berikutnya yang berhubungan dengan pembangunan pemberdayaan sumber daya manusia yang lebih baik, agar desa Tubanan menjadi teladan bagi desa lain khususnya di Kabupaten Jepara.

Pembangunan saluran tersebut sebagai bentuk antisipasi musim hujan sehingga air dapat mengalir dengan baik tidak meluap ke badan jalan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di daerah jalan tersebut karena air bah naik menyebabkan jalanan licin dan itu salah satu alasan pembuatan saluran tersebut, namun dalam penggalian saluran belum tau sampai berapa meter biasa digali karena sangat minimnya dana untuk merealisasikan program tersebut. [Tofa]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara