"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pemimpin harus bekerja untuk kepentingan umat

Pemimpin harus bekerja untuk kepentingan umat

Written By suaraonlineterkini on Selasa, 13 Mei 2014 | 22.32

SOT Jepara - Menjadi pemimpin di setiap tingkatan harus melayani umat. Pemimpin tidak boleh bekerja untuk urusannya sendiri. Hal itu dikemukakan Habib Umar Muthohar dalam pengajian Isro Mi’roj yang diselenggarakan di desa Margoyoso kecamatan Kalinyamatan kabupaten Jepara, Sabtu (10/5) kemarin.

Habib Umar menyontohkan ketika Nabi Muhammad (kecil) disusui Halimatus Syakdiyah kampungnya dilanda kekeringan. Hujan pun tak kunjung tiba. Waktu itu, kepala kampung mengetahui Muhammad (kecil) sudah diberi keistimewaan Allah. Semisal saat siti Halimah menggendong bayi Muhammad awan menutupi mereka dan masih banyak keistimewaan lain. Lalu, kepala kampung sowan kepada Halimah.

Tujuannya, lanjut penceramah asal Semarang itu untuk tawasul kepada bayi tersebut. Meminta kepada Allah lewat perantara Muhammad (kecil) agar kampung tersebut diberkahi hujan.

“Kepala suku mengumpulkan warga. Tidak lama kemudian turunlah hujan. Ini namanya pemimpin bekerja untuk kepentingan umat,” tambah Habib.

Ia juga menerangkan perjalanan Isra miroj dari Masjidil Haram, Masjidil Aqsa hingga Sidratul Muntaha yang menghasilkan shalat 5 waktu merupakan bukti Nabi mementingkan umatnya. “Shalat 5 waktu merupakan dispensasi Allah yang diberikan kepada umat Muhammad. Sebab awal mulanya shalat 50 rekaat yang ditawar Nabi hingga 5 rekaat,” tambahnya.

Karena itu Habib Umar mengajak ribuan jamaah yang hadir agar ibadah shalatnya ditunaikan tepat waktu. Sebab ibadah shalat yang akan dihisab Allah kali pertama di akhirat kelak. [Syaiful Mustaqim]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara