"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Seorang Entrepreneur mempunyai 7 Kunci Sukses

Seorang Entrepreneur mempunyai 7 Kunci Sukses

Written By Unknown on Senin, 23 Juni 2014 | 15.40

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Banyak Orang yang menginginkan diriya Sukses dalam setiap usahanya, tetapi banyak juga yang gagal dalam menempuh kesuksesan itu, banyak yang mereka rintangi berharap usaha/bisnis lancar begitu pun menjadi seorang entrepreneur memang tidak gampang. Banyak persiapan serta perencanaan yang harus kita susun untuk bisa mengantarkan bisnis kita menuju gerbang kesuksesan. Ketatnya persaingan pasar, dan meningkatnya kreativitas para pelaku UKM di Indonesia, tentunya menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi seorang entrepreneur serta para pemula di sekitar kita untuk bisa memenangkan persaingan yang ada saat ini.

Untuk itu agar dapat membantu para pemula maupun pelaku usaha di Indonesia dalam meraih kesuksesan usahanya, berikut adalah 7 kunci sukses menjadi seorang entrepreneur yang bisa Anda jalankan dari sekarang dan untuk kedepan.

1.  Cintailah Pekerjaanmu sekarang
Sebelum menentukan pilihan tentusaja kita disuruh untuk memilih karena atas pilihan kita otomatis akan mencintai pekerjaan kita Untuk bisa mengoptimalkan jalannya bisnis yang Anda rintis, penting bagi Anda untuk mengawalinya dengan rasa cinta. Dengan begitu, kedepannya Anda bisa mengembangkan bisnis tersebut tanpa rasa beban dan tidak menutup kemungkinan bisa mendatangkan keuntungan yang optimal.

2. Memberikan nilai plus pada bisnis Anda
Sebagai seorang entrepreneur tentunya setiap karyawan, pelanggan, investor, dan partner bisnis Anda meneladani setiap tindakan yang Anda pilih. Untuk itu pastikan bila perusahaan kita menghargai kecepatan kerja, terus melakukan inovasi, serta mengutamakan kepentingan konsumen untuk memberikan nilai tambah pada bisnis yang sedang Anda jalankan. Dengan nilai tambah yang Anda berikan, para mitra bisnis, karyawan, serta pelanggan yang Anda miliki tak akan ragu untuk loyal terhadap perusahaan yang Anda bangun.

3. Kesuksesan anda bukan karena dari dirianda sendiri
“Ingatlah bahwa Anda bisa hebat seperti sekarang ini karena ada tim solid di belakang Anda”. Oleh sebab itu sebagai seorang pemimpin jangan sungkan untuk meluangkan sedikit waktu Anda untuk mengembangkan kualitas tim yang Anda miliki saat ini. Arahkan mereka untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, serta berikan kebebasan bagi mereka untuk mengembangkan diri tanpa melupakan tujuan perusahaan yang telah dituliskan bersama.

Perlakukan karyawan layaknya keluarga. Hal ini penting agar mereka menjadikan perusahaan Anda sebagai rumah kedua bagi mereka. Arahkan mereka untuk mencintai pekerjaan dan perusahaan, bukan hanya menjadi tempat bekerja, namun merupakan perusahaan bersama yang harus mereka besarkan.


4.  Jangan berhenti untuk berkreasi

Setiap Produk kita adalah cerminan perusahaan kita. kalau kita tidak melakukan pengembangun produk, agar konsumen Anda tak berpaling ke perusahaan lainnya. Dalam hal ini, jangan hanya memikirkan besarnya keuntungan yang Anda dapatkan, namun pikirkan pula benefit yang didapatkan para pelanggan. Sebagai pimpinan perusahaan kita harus bertanggung jawab atas setiap detail produk yang dibuat perusahaan kita. Dan pastikan bila setiap produk yang dibuat harus bisa mencerminkan tujuan perusahaan yang Anda miliki.

5.  Mengatur keuangan dengan bijak dan baik
 
Tips yang ke 5 ini sangat penting sekali diperhatikan untuk menentukan berkembangnya sebuah usaha yaitu mengenai Keuangan, berputarnya uang adalah darah yang begitu penting bagi pelaku UKM. Karenanya kita harus selalu rutin mengatur dan mengontrol kondisi keuangan agar bisa memenuhi seluruh biaya operasional yang Anda butuhkan. Disamping ahli dalam mengatur keuangan, Anda juga jangan lupa untuk meningkatkan keuntungan usaha sebelum kita membutuhkannya. Hal ini perlu Anda perhatikan agar kondisi keuangan Anda bisa terus stabil.

6. Anggaplah dirimu seorang pemimpin
Selain berprofesi sebagai seorang pemimpin, Anda juga perlu bertindak layaknya seorang investor yang selalu menanyakan perkembangan nilai produk dan nilai investasi perusahaan yang Anda miliki. Strategi bisnis ini perlu Anda jalankan agar setiap minggunya Anda termotivasi untuk meningkatkan nilai tambah yang positif pada bisnis Anda.

7. Ingat fokus yang terpenting
Fokus? sesuatu hal yang wajib untuk menjadi seorang entrepreneur, sebaiknya biasakan untuk fokus pada satu hal. Kenali fokus yang paling penting lalu tulis di dinding atau papan tulis agar setiap hari bisa Anda lihat dengan mudah. Hal ini perlu Anda lakukan untuk mengingatkan diri Anda pada fokus bisnis yang telah Anda tentukan. Jangan biarkan hal terpenting tersebut terganggu oleh hal-hal lain yang hanya akan mengganggu tujuan Anda dalam mencapai target.
 
Dengan 7 kunci sukses di atas apakah anda Sudah siap menjadi entrepreneur? kalu sudah siap  kerjakan dengan konsisten agar perkembangan usaha Anda bisa maksimal. Salam sukses dan selamat menjadi seorang entrepreneur !. [Red]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara