"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Membangkitkan Seni Budaya Ketoprak di Jepara

Membangkitkan Seni Budaya Ketoprak di Jepara

Written By suaraonline terkini on Sabtu, 25 November 2017 | 05.38

Anggota Ketoprak Mbangun Budoyo Kab. Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com -  Ketoprak Mbangun Budoyo adalah Ketoprak humor yang mengangkat sejarah & cerita-cerita rakyat jaman dahulu untuk melestarikan budaya indonesia.

Berawal dari bulan agustus 2017, Ketoprak Mbangun Budoyo yang semula namanya adalah "Ketoprak Humor RT04" memeriahkan acara Dirgahayu Kemerdekaan RI di Tahunan Randusari RT04 RW01 kini makin banyak dihujani JOB ngetoprak.

Semula pemainnya murni dari RT04 RW01 Randusari Tahunan, Namun kini berganti banyak warga sekitar yang ikut serta memeriahkan beradu akting dalam ketoprak.

Pada akhir Agustus 2017 tanggal 30, Ketoprak Humor RT04 kini diresmikan menjadi "Ketoprak Humor Mbangun Budoyo". Selain melestarikan budaya Indonesia para pemain Ketoprak Mbagun Budoyo pun tidak hanya dari RT 04 RW01 saja, tetapi ada yang dari RT05, RT03. Ketoprak Humor Mbangun Budoyo Diketuai oleh Bapak Suroto, di Sutradarai oleh Bapak Ahmad Aminnurrokhim, dan dilindungi oleh Bapak RT H. Mohadi beserta jejeran dan segenap warga setempat.

Seiring berjalannya waktu, tawaran untuk tampil mulai berdatangan.
Banyak antusias & apresiasi para warga yang selalu menunggu penampilan dari para pemain Ketoprak Humor Mbangun Budoyo dan cerita apa yang dibawakannya.

Banyak lhoo potensi warga Tahunan dalam bidang seni di RT04 RW01 dan sekitarnya. Selain Ketoprak untuk beradu akting ada juga teater remaja harvards (Himpunan Remaja 04), Pencak Silat, Musik, dll . Dan tak kalah pentingnya ngomongin soal Kesenian adalah seni ukir Jepara lhoo, Tahunan kan pusatnya Dipan 😊 dan masih banyak kesenian-kesenian lainnya.

Marilah kita jaga kelestarian dan budaya kita, jangan sampai budaya kita tergeser oleh budaya Asing.
Karena budaya indonesia ini lebih kaya dari pada budaya negara lain dan bisa dikembangkan tanpa batas.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara