"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Antisipasi Datangnya Bencana Lewat Diklatsus Bagana

Antisipasi Datangnya Bencana Lewat Diklatsus Bagana

Written By suaraonline terkini on Senin, 01 Desember 2014 | 18.38

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Pimpinan Cabang GP Ansor Jepara melalui Banser Satkorcab Jepara membekali 50 Banser Pendidikan dan Latihan Khusus (Diklatsus) Banser Tanggap Bencana (Bagana) berlangsung di Gedung NU Jepara, Jl. Pemuda No.51, Sabtu-Ahad (29-30/11). Puluhan peserta itu 40 asal Satkoryon se-Jepara dan 10 dari Satkorcab.

Selama dua hari mereka dibekali materi kebencanaan, strategi dan manajemen penanggulangan bencana, pertolongan lapangan dan simulasi laut.

Materi-materi tersebut disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jepara.

Komandan Banser Satkorcab Jepara, Arif Mustofa menyatakan kegiatan merupakan bekal Banser untuk penanganan bencana. Kegiatan yang baru dilakukan kali pertama ditindak lanjuti dengan materi spesifik.

“Kegiatan spesifiknya peserta praktik simulasi pertolongan laut yang berlangsung di pantai Teluk Awur Tahunan Jepara,” jelas Arif.

M Kholil, Ketua GP Ansor Jepara menambahkan Ansor harus bermanfaat untuk masyarakat. Khususnya jika ada saudara tertimpa musibah. Seperti bencana yang menimpa di kabupaten Jepara awal tahun lalu. Pihaknya membuka posko di kecamatan yang tertimpa musibah mulai Keling, Donorojo, Pecangaan, Kedung, Kalinyamatan, Mayong, Nalumsari hingga Welahan. 

Karena itu lewat kegiatan merupakan upaya mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana. “Banser harus sudah siap sedia turun ke lapangan membantu korban jika bencana menimpa,” imbuh Kholil. [Syaiful Mustaqim]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara