"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Jelang Lebaran, Waspadai Aksi Kejahatan di Keramaian.

Jelang Lebaran, Waspadai Aksi Kejahatan di Keramaian.

Written By suaraonline terkini on Minggu, 12 Juli 2015 | 14.27

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Lebaran tinggal menghitung beberap hari lagi, bagi anda umat muslim yang sedang melakukan puasa ramadhan moment lebaran memang sangat ditunggu tunggu, karena selama sebulan menahan haus dan lapar tiba saatnya untuk merayakan kemenangan.

Berbagai persiapan jelang Lebaran sangat disiapkan bagi umat muslim yang akan merayakannya karena moment lebaran hanya setahun sekali, seperti baju baru sudah menjadi tradisi tahunan, pasar pasar dan berbagai tempat perbelanjaan sangat ramai dipadati pengunjung.

Namun moment jelang Lebaran biasanya juga dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan khususnya copet dan perampokan, ditempat keramain seperti pasar, terminal dan tempat perbelanjaan inilah mereka melakukan aksinya, tak pandang bulu ia mengincar korbannya, lebih lebih kaum perempuan yang banyak dasi sasarannya.

Kejahatan jelang lebaran memang sangat meningkat apalagi dikota kota besar, mulai dari hipnotis, gendam, pencopetan hingga penodongan.
Untuk itu kewaspadaan perlu ditingkatkan

Nah..untuk tips untuk anda aman berbelanja jelang lebaran  antara lain :
- jika ingin berbelanja ketempat keramaian seperti pasar dan swalayan hendaknya jangan sendirian.
- khusus untuk kaum perempuan, jika ingin pergi ketempat keramaian hindari memakai perhiasan yang mencolok, karena akan mengundang kejahatan.
-jangan takut dan malu bertanya pada petugas /polisi dan minta batuan jika menemukan orang yang mencurigakan ditempat keramaian.
- dan yang terakhir jangan mudah percaya dan waspada terhadap orang yang baru dikenal, sebaiknya ditolak jika diberi makanan atau minuman, biasabya hal ini banyak terhadi diterminal terminal, berkaitan dengan aksi hipnotis.

Itulah beberapa tips agar aman berbelanja jelang lebaran dan pastikan bijak dalam memilih barang barang yang bermanfaat agar Lebaran anda semakin berwarna dan bermakna positif selepas berakhirnya bulan Ramadhan. [zudi]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara