"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » I'Tikaf Tradisi 10 Malam Terakhir Ramadhan Masjid dipadati Jamaah

I'Tikaf Tradisi 10 Malam Terakhir Ramadhan Masjid dipadati Jamaah

Written By suaraonline terkini on Minggu, 12 Juli 2015 | 14.32

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Jelang 10 malam terakhir tradisi para kaum muslimin dan muslimat yang menjalankan ibadah puasa adalah I'Tikaf.
Makna dari i'tikaf adalah berdiam diri di Masjid.

Secara Istilakhi makna dari I'tikaf adalah beribadah didalam masjid dengan khusu demi mengharap Ridlo Allah SWT. Biasanya kegiatan ini dilakukan jelang tengah malam hingga waktu subuh.

Seperti diketahui pada bulan Ramadhan  Allah menurunkan satu malam yang mana malam tersebut lebih baik dari pada 1000 bulan, yaitu malam lailatul qodar, jika manusia mendapati malam lailatul qodar maka sama saja dia beribadah selama seribu bulan atau sekitar 83 tahun lebih.

Keutamaannya memnag sangat banyak tak heran kaum muslimin beelomva lomba untuk mendapatkan malam tersebut dan biasanya malam tersebut terdapat di 10 malam terakhir bulan Ramadhan.

Sepeeti pantauan SOT pada tengah malam 25 Ramadhan di Masjid Mantingan Jepara Atau komplek makam Sultan Hadirin, terlihat banyak jamaah yang memadati Maajid tersebut.

Tidak hanya penduduk sekitar namun juga banyak jamaah dari luar wilayah Jepara mereka memanfaatkan benar malam ganjil dibulan Ramadhan ini.

Mereka dengan khuau beribadah demi mengharapkan malam seribu bulan yaitu malam lailatul qodar.

Zudi R.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara