"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Data Perkara Perceraian di Jepara Tahun 2015

Data Perkara Perceraian di Jepara Tahun 2015

Written By Unknown on Selasa, 13 Oktober 2015 | 22.43

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Berbeda dengan peristiwa pernikahan di Jepara tahun 2015 yang mencapai 5 ribuan peristiwa lebih hingga bulan Agustus, angka perkara perceraian di Jepara mencapai 1247 perkara baik cerai talak maupun gugat.

Data tersebut didapat dari pengadilan Agama kabupaten Jepara pada 13-10-2015 hingga akhir bulan September lalu. Cerai talak (suami) dengan jumlah 340 perkara Dan cerai gugat ( Istri ) mencapai 907 perkara, artinya disini bahwa di Kabupaten Jepara tingkat perkara gugatan istri lebih tinggi.

Untuk data masalah / perkara ijin Poligami hanya  terdapat 4 ( empat ) perkara selama kurun waktu 9 bulan ini, masing masing 1 perkara yang terjadi pada bulan Januari, Februari, Juni dan Agustus.

Wakil Panitera Pengadilan Agama Jepara Sarwan mengatakan untuk kasus perkara perceraian di PA Jepara tergolong rendah hanya urutan ke 15  Dari wilayah jawa tengah, da ui tergolong redh dibandingkan kab. Cilacap Dan purwodadi, imbuhnya.

Lebih lanjut Sarwan mengatakan Untuk efisiensi jarak dan waktu pihak Pengadilan Agama juga mengadakan acara on the road yang diadakan 4 (empat) Kali dalam setahun  Dan ini sangat efisien karena Kita datang ke wilayah terjauh dari kota Jepara seperti kecamatan Mayong, Keling Dan Karimunjawa, Alhamdulillah  masyarakat menyambut bail program ini. Untuk tahun depan semoga bisa lebih sering lagi, imbuhnya.

Pengadilan Agama Jepara juga menangani kasus Penyelesaian masalah BMT yang saat ini menjamur di Jepara, namun saat ini belu pernah ada perkara yang masuk ke PA Jepara.

Z/ris
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara