"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Rumah Sakit Jepara Sudah Punya Tim Keselamatan Pasien

Rumah Sakit Jepara Sudah Punya Tim Keselamatan Pasien

Written By Unknown on Selasa, 13 Oktober 2015 | 22.48

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Saat ini jumlah rumah sakit yang berada di Jepara sebanyak 6 unit.  Dari jumlah tersebut 1 diantaranya adalah milik Pemerintah Provisi Jawa Tengah, 1 milik Pemkab Jepara, dan sisanya milik swasta.  Rumah Sakit tersebut tersebar dibeberapa wilayah Kabupaten Jepara, Seperti Kecamatan Jepara Kota, Pecangaan, Mayong, dan Kelet. Hal ini diungkapkan oleh Dwi susilowati selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (13/10).

Untuk klasifikasinya Rumah Sakit tersebut ada beberapa macam, seperti RSUD R.A. Kartini  Tipe B, RS Islam Sultan Hadlirin bertipe C, RS Graha Husada bertipe D , RS PKU Muhamadiyah Mayong bertipe D , RS Ibu dan Anak Kumala Siwi itu bertipe A. "Berdasarkan pengawasan dari kami, ijin mereka sudah lengkap semua", katanya.

Terkiat tim keselamatan pasien Rumah Sakit, Susi mengatakan, kalau rumah sakit yang sudah terakreditasi biasanya sudah memiliki Tim tersebut.

Selama ini diakuinya memang Pemkab belum sampai sejauh itu dalam melakukan pengawasan, hal ini dikarenakan keterbatasan kewenangan Pemkab. Selama ini pengawasan Pemkab hanya sebatas melakukan pengecekan apakah dokter-dokter yang bekerja disitu sudah atau belumnya mengantongi ijin prakteknya.

(RIZ).
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara