"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Jepara Belum Punya Penetapan Kawasan Pariwisata Maupun Industri

Jepara Belum Punya Penetapan Kawasan Pariwisata Maupun Industri

Written By suaraonlineterkini on Selasa, 13 Oktober 2015 | 22.52


JEPARA - suaraonlineterkini.com - Pemerintah Kabupaten Jepara sampai saat ini belum pernah menetapkan suatu kawasan industri maupun kawasan pariwisata. Hanya saja, penetapan kawasan tersebut sudah direncanakan oleh Pemkab Jepara. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Jepara Sujarot saat dikonfirmasi, Selasa (13/10).

"Penetapakan kawasan baru kita rencanakan, karena yang mempunyai kewenangan penetapan  kawasan adalah kementrian", terangmya.

Berdasarkan tata ruang daerah yang tertuang dalam Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Jepara, memang sudah ada titik-titik tertentu yang sudah ada yang bisa digunakan untuk usaha pariwisata maupun industri. Sesuai dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah, disepanjang pantai jepara diperbolehkan digunakan untuk usaha asalkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Di Kecamatan Mayong, Kalinyamatan, Pecangaan itu ada titik-titik yang diperbolehkan untuk industri", terang Sujarot.

Saat ini Pemkab Jepara juga sudah memiliki program untuk permudahan investasi, supaya investor berminat berinvestasi di Jepara.  Sampai saat ini sudah banyak investor yang berminat untuk berinvestasi di Jepara, sehingga Pemkab akan segera mempercepat proses permintaan penetapan kawasan oleh kementerian. 

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara