"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Musim hujan Datang, Jalan Pun Mulai Banyak Berlubang

Musim hujan Datang, Jalan Pun Mulai Banyak Berlubang

Written By suaraonline terkini on Kamis, 10 Maret 2016 | 18.21

Beberapa Jalan di Jepara Mulai Rusak
JEPARA - Suaraonlineterkini.com - Sejumlah ruas jalan yang berada dalam area perkotaan Jepara mengalami kerusakan. Kondisi jalan yang sudah tua dan datangnya musim penghujan diduga menjadi faktor penyebab terjadinya kerusakan jalan. "Kondisi jalan sudah tua, sehingga terjadi retak-retak", kata Hartaya selaku Kepala Bidang Bina Marga Jepara saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, selasa (8/3).

Upaya yang dilakukan oleh pihak Dinas Bina Marga, Pengairan Dan ESDM Jepara agar jalan tetap layak pakai saat ini adalah dengan melakukan  penambalan jalan. Karena seharusnya jalan diarea kota Jepara sudah waktunya dilakukan overlay (pelapisan ulang) maupun peningkatan jalan. "Panjang jalan diarea kota ada 50 KM dan saat ini banyak mengalami kerusakan ringan", katanya.

Saat ini perbaikan jalan dilakukan lewat klinik jalan, dan sudah dilakukan mulai 1 minggu yang lalu. Tahun 2016 ini anggaran untuk klinik jalan mengalami peningkatan yang cukup besar, dimana pada tahun ini dianggarkan sebesar 10 milyar, sedangkan pada tahun 2015 yang lalu hanya sebesar 3 milyar. "Mudah-mudahan 1-2 minggu kedepan penambalan didalam kota sudah selesai", terangnya. 

[aris susanto]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara