"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Adakan sosialisasi pentignya KB

Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Adakan sosialisasi pentignya KB

Written By Unknown on Jumat, 01 April 2016 | 20.05

sosialisasi Oleh BKKBN di aula Sunu Tomo Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Ratusan warga masyarakat yang berada di Jepara terutama para ibu-ibu rumah tangga berbondong-bondong mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di aula Sunu Tomo Jepara. Dalam acara yang bertema sosialisasi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE)  kreatif program KKBPK melalui media tradisional dan seni budaya tahun 2016 itu, turut hadir anggota DPR RI dari partai Nasdem Ali Mahir, Wakil Bupati Jepara Subroto, Anggota DPRD Jepara dari fraksi Nasdem dan Dinas terkait.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Jepara Subroto mengatakan bahwa pentingnya program berencana bagi kehidupan adalah untuk menjadikan agar keluarga tersebut dapat menjadi sejahtera. "Kalau banyak anak, beban kita akan lebih berat dalam mencukupi kebutuhan mereka", kata Subroto dalam acara yang dilaksanakan, Jum'at (1/4).

Program Keluarga Berencana, lanjut Subroto, bertujuan untuk menjaga agar pertumbuhan penduduk dan tanah, modal dan tenaga kerja. Selama ini karena tidak adanya keseimbangan antara laju jumlah penduduk, modal, tanah, dan tenaga kerja sehingga banyak terjadi kesenjangan sosial. "Pertumbuhan modal itu lambat, sementara pertumbuhan penduduk lajunya kencang, sehingga perlu dikendalikan", katanya.

Sosialisasi senantiasa dilakukan oleh Pemkab Jepara dalam memahamkan masyarakat pentingnya mengikuti program keluarga berencana. Selain itu, pemberian alat kontrasepsi dan suntik implan juga dilakukan untuk mengendalikan laju jumlah penduduk yang ada di Jepara. "Kita akan sudah sering sosialisasi, agar masyarakat menjadi lebih paham dan mengerti", terang Subroto.

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara