"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » KPU Jepara Selenggarakan Acara Bincang-Bincang Pilbup Berintegritas

KPU Jepara Selenggarakan Acara Bincang-Bincang Pilbup Berintegritas

Written By Unknown on Jumat, 01 April 2016 | 23.40

Penandatanganan Bersama MoU Pilbup Jepara Berintegritas
JEPARA - suaraonlineterkini.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara menyelenggarakan acara Bincang-bincang Pilbup Jepara 2017 dengan tema " Pilbup Berintegritas untuk masa depan Jepara" di Rumah Makan Maribu jalan Shima Jepara pada Jum'at 01 April 2016.

Acara yang berlangsung pada pukul 20:30 WIB tersebut dihadiri seluruh Komisioner KPU Jepara,Ketua DPRD Jepara, Wakil Bupati Jepara,Wakil DPRD kab. Jepara, para Bakal Calon,Tokoh pemuda,agama dan masyarakat juga terlihat para pengusaha dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kab Jepara M. Haidar Fitri, SH  mengatakan bahwa pihaknya menginginkan kualitas Pilbup yang meningkat dengan mengedepankan integritas, tentunya tidak meninggalkan 5 pilar Pilbup.

Lima Pilar tersebut adalah pertama, Parpol, 2. pasangan Calon, 3. Tokoh Agama, Masyarakat dan Asosiasi, 4. Penyelenggara dan terakhir Pemilu itu sendiri.

Dalam acara yang dipandu oleh Sukardi salah seorang wartawan senior tersebut memberikan kesempatan pada tamu undangan yang hadir malam itu untuk tanggapannya dalam tema Pilbup Berintegritas. DPR dari Fraksi Gerindra Purwanto menyampaikan bahwa partai gerindra akan berkoalisi dengan PKS dan tidak menutup kemungkinan juga PKB. " kami akan membuka poros utama" tambahnya.

Aktivis Lingkungan Lilo Sunaryo mengkritisi partai politik yang menurutnya saat ini hanya mementingkan kelompoknya sendiri." kalau memang parpol ingin jadi pilar demokrasi, harus diperhatikan ekonomi kerakyatan" cetusnya. lain Lilo, Gus Sahil salah seorang Tokoh Pemuda mengatakan kalau ingin pemilu yang berintegritas, calonnya juga harus punya integriti, maksudnya adalah calonnya juga diusung partai yang punya idelisme dan berintegrasi.

Selain ketiga tokoh tersebut diatas, bakal calon juga dikasih kesempatan untuk menanggapi, Hadir pada malam itu Eko Subagyo dan Agus P.Y juga Kol.Inf. Dwi Suryatmodjo, Agus Mengatakan dengan Pilbup Berintegritas tentunya nanti menghasilkan pemimpin yang berintegritas, bisa ngayomi kaum wong alit dan jangan berorientasi pada rupiah, katanya.

Bakal Calon yang maju lewat penjaringan PDIP Eko Subagyo menambahkan bahwa dirinya akan mengembalikan Jepara yang sesungguhnya yang berkarakter. Ketua DPRD Kab. Jepara Dian Kristiandi, S. Sos yang hadir terlambat juga menambahkan bahwa ada tiga elemen penting dalam keberhasilan Pilbup yang berintegritas, yakni Penyelenggar, Peserta dan Masyarakat. Dirinya juga mengatakan bahwa Menjadi Bupati ataupun wakil Bupati hendaknya tidak menjadikan tujuan akhir. Pemilu merupakan Seni didalam sistem dalam rangka menuju kekuasaan, tambahnya.

Acara yang berlangsung selama dua jam setengah tersebut dibubuhi tanda tangan bentuk kesepakatan bersama (MoU) untuk Pilbup yang Berintegritas untuk masa depan Jepara.

[Zudi Risnadi]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara