"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Bakal Calon Kepala Daerah Dari Tiga Provinsi Ikuti Fit and Proper Test di DPP PDIP Jakarta

Bakal Calon Kepala Daerah Dari Tiga Provinsi Ikuti Fit and Proper Test di DPP PDIP Jakarta

Written By Unknown on Rabu, 13 April 2016 | 20.55

Fit and Proper Test di DPP PDI Perjuangan Jakarta
JAKARTA - suaraonlineterkini.com - Semakin mendekati Pemilukada serentak tahun 2017 sejumlah partai Politik kian gencar menjaring para calon yang dianggap mumpuni untuk memenangkan pemilukada 2017 mendatang, seperti partai PDIP yang hari ini,Rabu,13/04/2016 mengundang para bakal calon kepala daerah dari tiga provinsi di Indonesia untuk ikut fit and proper test tahapan terakhir, ketiga provinsi tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Provinsi Banten

Sekitar 68 bakal calon kepala daerah dan wakil Kepala Daerah hadir di gedung DPP PDIP Perjuangan jl. Diponegoro Menteng Jakarta Pusat untuk melaksanakan fit and proper test tahap akhir, " selain fit  and proper test,survey juga salah satu faktor yang menentukan, kata Bambang DH Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta.

Bambang DH megatakan bahwa minimal survey kan dua minggu, mudah mudahan daerah daerah April ini sudah mengirimkan Hasil surveynya, lebih lanjut dia mengatakan bahwa daerah diharapkan menggunakan lembaga survey yang kredibel, karena survey ini salah satu yang bisa memberikan kontribusi untuk kemenangan. Adapun skema penilaian, lanjut Bambang meliputi popularitas,kesukaan warga dan eletabilitas.

Selain nama nama baru dari ketiga provinsi yang mengikuti fit and proper test, terlihat juga beberapa nama incumbent yang teelihat seperti Bupati Cilacap dan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi hadir di acara tersebut.

Dalam menentukan siapa nantinya bakal calon yang akan diusung partai, menurut Bambang ada beberapa kluster yang harus diperhatikan, pertama misalnya yang perolehan kursinya diatas 20 persen, mereka harus maju sendiri atau koalisi, karena banyak pengalaman bahwa tidak semua incumbent pasti tinggi suaranya.

Dari hasil konggres ke-4 di Bali ada suara keras  bahwa kader harus diprioritaskan, tapi tidak harus, Tambah Bambang DH. Untuk menetukan siapa bakal calon yang akan diusung partai berlambamg banteng moncong putih ini, mantan walikota surabaya ini mengatakan akan secepatnya dan setelah itu akan  diikutkan dalam sekolah kaderisasi sekitar satu minggu.

Sementara itu terkait pilkada DKI, hingga saat ini sudah ada 11 nama yang mendaftar di DPD DKI Jakarta, termasuk nama Djarot yang mencuat hingga saat ini,dan rencananya pihak DPD PDIP DKI akan melaksanakan pertemuan malam ini untuk membahas apakah pendaftaran harus ditutup atau belum.

Setelah di jakarta, rentetan fit and proper test ini akan di laksanakan di papua, kemudian makassar, palembang dan juga banda aceh, imbuh Bambang DH.

[Zdr]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara