"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Peringatan HUT PDI Perjuangan Ke-43: Makan Ikan Bersama Rakyat di Pantai Empu Rancak Jepara

Peringatan HUT PDI Perjuangan Ke-43: Makan Ikan Bersama Rakyat di Pantai Empu Rancak Jepara

Written By Unknown on Minggu, 08 Mei 2016 | 15.12

HUT PDI Perjuangan Ke 43 di Empuraancak Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 43, DPC PDIP Jepara gelar acara Festival Bahari Nusantara dengan tema "Makan Ikan Bersama Rakyat" di Pantai Empu Rancak Desa Karnggondang pada Minggu, 08 Mei 2016.

Dalam acara yang bertema pesta rakyat  Makan Ikan bersama rakyat tersebut ribuan kader dan simpatisan Partai berlambang Banteng Moncong Putih terlihat memenuhi area lapangan pantai Empu Rancak, mereka makan ikan bersama yang disediakan panitia dan dibakar langsung oleh para nelayan setempat.

Selain dihadiri ribuan kader, para tokoh serta tamu undangan terlihat juga Ketua DPC PDIP Jepara Dian Kristiandi, S.Sos, para anggota dewan fraksi PDIP jepara dan juga Anggota Komisi VII DPR RI Ir. H. Daryatmo Mardiyanto.

Ketua Panitia peringatan HUT PDIP Jepara Junarso dalam sambutanya mengatakan bahwa pesta rakyat ini serentak dilalukan di seluruh Indonesia, adapun tujuan diadakannya acara ini, lanjut Junarso adalah untuk mengenalkan potensi wisata kuliner yang ada dikecamatan Mlonggo-Jepara ini.

Lain Junarso, Dian kristiandi atau yang akrab disapa Andi dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah pesta rakyat dan bukan sekedar ulang tahun PDIP namun juga sebagai hari ulang tahun seluruh rakyat Indonesia. Dian Kristiandi yang saat ini menjabat sebagai ketua DPC PDIP Jepara dan juga ketua DPRD Jepara juga menambahkan bahwa acara ini menunjukkan kalau PDI membela rakyat kecil khususnya kaum nelayan.

Dalam paparanya yang singkat tersebut dirinya menjelaskan bahwa panjang pantai di Kabupaten Jepara adalah 83 KM sehingga bisa dikembangkan potensi wisata.

Ir. H. Daryatmo Mardiyanto juga menyampaikan hal sama dalam sambutanya di acara yang digelar PDIP Jepara di Pantai yang terkenal dengan kulinernya tersebut. Dirinya menambahkan Insya Allah tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahirnya pancasila, dirinya berhaeap ini dapat direalisasikan.

HUT PDIP ke 43 ini memang diakuinya menitikberatkan pada nelayan," Agar Nelayan menjadi Tuan rumah di negerinya sendiri" paparnya. Dia juga menambahkan bahwa laut itu bukan pemisah namun sebagai perekat.

Sementara itu acara yang menghabiskan ikan tongkol lebih dari satu ton ini mendapat apresiasi yang baik oleh simpatisan dan masyarakat, para nelayan bergotong royong bahu membahu menangkap ikan kemudian membakarnya dan dibagikan kepada para masyarakat yang hadir untuk dimakan bersama dalam puncak acara peringatann HUT PDIP ke 43.

Acara ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia untuk daerah yang ada pantainya, khusus di Jawa Tengah puncak acara HUT PDIP dilaksanakan di kota Pati. Dengan iringan dangdut khas PDI, acara yang berlangsung selama hampir enam jam tersebut berjalan lancar.

[Zudi R]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara