"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Calon Independen Optimis Peroleh Syarat Minimal Dukungan

Calon Independen Optimis Peroleh Syarat Minimal Dukungan

Written By Unknown on Selasa, 26 Juli 2016 | 10.03

Calon Jalur Independent pilbub
JEPARA - Suaraonlineterkini.com - Pilkada Serentak 2017 mendatang khususnya di Kabupaten Jepara akan terasa berbeda, hal tersebut lantaran bakal ada pasangan calon dari jalur perseorangan (independen) bukan diusung parpol.

Mengacu pada peraturan KPU, untuk pasangan calon yang maju lewat jalur non parpol minimal harus mempunyai dukungan 7,5% dari total DPT, atau sekitar 63.139  untuk kabupaten Jepara.

Hal tersebut membuat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dari jalur independen Syamsul Anwar dan Mayadina harus ekstra kerja keras untuk menggalang dukungan sebanyak mungkin agar dapat maju di Pilbup Jepara 2017 mendatang. Hingga saat ini pihaknya terus berupaya melakukan bintek diberbagai wilayah di Kabupaten Jepara.

Ditemui di Central posko penggalangan dukungan paslon Syamsul Anwar dan Mayadina di wilayah Kec. Tahunan-Jepara pada Jum'at, 22/7/2016, ketua Tim penggalangan Dukungan Lukman Mengatakan pihaknya sampai saat ini terus berupaya menggalang dukungan. " Untuk KTP yang terkumpul saat ini sudah mencapai kisaran  25 rb. Dan progresnya setiap hari naik hingga 8. ribuan setiap harinya".
Ungkap Lukman.

Dirinya juga menambahkan Hitungan tersebut hampir merata di 16 kecamatan kecuali Karimun Jawa. Dalam melakukan verifikasi data KTP yang masuk di posko Central, pihaknya dibantu relawan Sahabat SaYa (Syamsul-Maya) diantaranya dari rekan rekan mahasiswa.

Mengingat waktu pendaftaran untuk paslon independen yang semakin dekat, Sahabat SaYa terus bekerja keras demi mendapat dukungan dari masyarakat Jepara, namun pihaknya optimis bakal mendapatkan syarat minimal dukungan, bahkan ditambahkannya" tidak hanya syarat minimal yang akan kami serahkan ke KPU namun target kami nanti 100rb KTP". Ujar Lukman.

Untuk wacana Pilbup Jepara tahun 2017 mendatang, jika pasangan independen lolos verifikasi maka kemungkinan besar calon Bupati dan wakil Bupati Jepara akan ada tiga pasangan calon. Ini mengacu pada parpol pendukung, menurut kabar, ada 9 parpol yang mendukung bakal calon Bupati Subroto dan partai PDIP hingga saat ini masih menggodok siapa yang nantinya bakal direkomendasi.

[Z/ris]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara