"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » TIM WASEV KODAM IV/DIPONEGORO KUNJUNGI TMMD KODIM JEPARA

TIM WASEV KODAM IV/DIPONEGORO KUNJUNGI TMMD KODIM JEPARA

Written By Unknown on Kamis, 13 Oktober 2016 | 20.15

Kegiatan TMMD kodim 0719 Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Untuk meningkatkan kinerja para anggota TNI terutama dalam pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa (TMMD) baik dalam pelaksanaan maupun administrasi,  maka dilaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) terhadap kinerja anggota TNI. Pelaksanaan wasev ini dilakukan sekali enam bulan, dengan memeriksa kelengakapan dan pelaksanaan administrasi.

Seperti kunjungan  tim wasev TMMD ke-97 yang dilakukan oleh tim Pengawas dan Pemeriksaan dari Itdam IV/Diponegoro diketuai oleh Letkol Arm Tri Arifiono beserta 4 orang anggota Tim yaitu Mayor Inf  Sutrisno, Kapten Cku Sungadiono,Kopda Eka , PNS Alusius Sasmita  Serta dari Pendamping dari Korem 073/Makutarama Pasiter Korem 073/Makutarama Mayor Inf Arif Ismawan, driver Kopda Rozikin di posko TMMD Ke-97 Kodim 0719/Jepara ,Kamis (13/10).

Dandim 0719/Jepara Letnan Kolonel Inf Ahmad Basuki, S.I.P saat kunjungan di Makodim 0719/Jepara  menyatakan, kunjungan tim wasev ini adalah untuk melihat bagaimana pelaksananan TMMD yang dilaksanakan oleh kodim 0719/Jepara. Untuk TMMD ke-97 ini, Kodim Jepara melaksanakan kegiatan TMMD di Bringin, karena Bringin berada dalam wilayah hukum  Kodim 0719/Jepara. 

“kegiatan inil kan yang ingin dievaluasi apakah sudah sesuai dengan program atau tidak, ‘’ ujarnya.
Selanjutnya Tim Wasev beserta rombongan melanjutkan dengan peninjauan lokasi sasaran fisik, yaitu melihat kondisi fisik pembangunan dan pengerasan jalan, pembangunan RTLH dan juga pembangunan tempat ibadah (Masjid).  Selain mengecek sasaran TMMD, Tim Wasev juga melaksan akan komunikasi social baik dengan masyarakat maupun para tokoh masyarakat di sekitar lokasi TMMD, tentang kegiatan TMMD ke-97 dengan harapan bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Tim Wasev Letkol Arm Tri Arifiono mengatakan, “ Pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan hubungan internal dan kami datang kesini sebagai mitra kerja, hal ini tidak perlu dihindari nanti karena sistem manajemen ada plining dan sistem kontrol inspektorat untuk mengendalikan dan mengetahui sejauh mana program maupun non program yang sudah dijelaskan sudah dikerjakan dengan benar. 

Tujuan dilaksanakannya Wasev kepada satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro adalah untuk mendapatkan data juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program kerja baik program kerja yang telah berlalu maupun yang sedang berjalan, sehingga program kerja ini apakah bisa dilaksanakan apa tidak, kalau bisa dilaksanakan bagaimana pelaksanaannya kalau belum bisa dilaksanakan mengapa, kedepannya untuk bahan evaluasi “ujarnya.

Letkol Arm Tri Arifiono menambahkan,akan memberikan apresiasi yang besar bagi anggota TNI Jepara yang sudah melaksanakan program TMMD ini dengan baik.  ‘’Bahkan ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan seratus persen, ini menunjukkan bahwa mereka sudah bekerja  dengan baik,” ujarnya
(Pendim 0719/Jepara)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara