"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » TK Tarbiyatul Athfal Desa Tubanan Ramaikan hari Kartini Dengan Keliling Naik Kereta Mobil

TK Tarbiyatul Athfal Desa Tubanan Ramaikan hari Kartini Dengan Keliling Naik Kereta Mobil

Written By Unknown on Selasa, 18 April 2017 | 09.33

Siswa-Siswi TK Tarbiyatul Athfal Desa Tubanan-Kembang
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Jelang memperingati hari Kartini yang jatuh tiap tanggal 21 April, Taman Kanak kanak Tarbiyatul Athfal Desa Tubanan-Kembang-Jepara meramaikannya dengan menggelar acara fashion show dan jalan jalan keliling desa desa di kecamatan kembang dan bangsri dengan menaiki kereta mobil. Hari ini Selasa, 18/4/2017 di halaman TK TA Tubanan berlangsung kegiatan semarak Hari Kartini 2017.

Acara yang dimulai pukul 8:15 WIB tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya dan juga lagu Ibu Kita Kartini. Sebanyak kurang lebih 50 siswa laki laki dan perempuan kelas TK kecil dan besar sama sama berbaris menyanyikan lagu yang dipandu oleh para ibu guru mereka.

Salah satu guru TK TA Tubanan Ida Royani menuturkan kepada S.O.T acara rutinan setiap tahun ini biasanya hanya dilakukan di Sekolah dengan berbagai kegiatan sederhana, namun dari permintaan wali murid ada yang menghendaki untuk jalan jalan dengan menyewa kereta mobil keliling Desa desa di kecamatan kembang dan Bangsri, akhirnya semua diserahkan ke wali murid, tuturnya.

Tidak terlalu mahal memang, masing masing siswa dipungut biaya Rp. 25 ribu untuk ongkos naik kereta mobil yang didampingi oleh orang tuanya masing masing.

Sebelum berangkat jalan jalan naik kereta mobil, terlebih dahulu para murid di ajak untuk berlomba fashion show dan bergaya ala model profesional, selain itu juga mereka diajak foto bersama, mereka (murid,red.) mengenakan berbagai model kostum, mulai dari kebaya untuk siswi perempuan, polisi, pilot hingga pangeran keraton untuk siswa laki laki.

Kegembiraan terlihat di raut muka para siswa, momentum hari Kartini memang sangat kental dengan perempuan, tak ayal para perempuan dari kalangan bawah hingga atas, tua, muda, bahkan anak anak patut untuk meneladani perjuangan R.A. Kartini yang lahir dan dibesarkan di Kabupaten Jepara ini.

Setelah acara lomba Fashion show berakhir selanjutnya para siswa di ajak jalan jalan keliling yang melintasi di berbagai desa desa dengan menaiki kereta mobil yang sudah mengantre di depan sekolahan, diperkirakan kereta tiba kembali di Sekolah TK Tarbiyatul Athfal siang nanti.

[Frd]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara