"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Mukernas PBSI Akan Putuskan Keikutsertaan Indonesia di Piala Uber

Mukernas PBSI Akan Putuskan Keikutsertaan Indonesia di Piala Uber

Written By suaraonline terkini on Rabu, 23 Oktober 2013 | 08.14

Mukernas PBSI Akan Putuskan Keikutsertaan Indonesia di Piala Uber

Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan menyebut Indonesia belum benar-benar akan absen di Piala Uber 2014. Menyebut hal itu baru wacana, kepastian soal hal tersebut akan diputuskan dalam Musyawarah Kerja Nasional di bulan November.

Dasar pertimbangan utama PBSI berniat tak menurunkan tim di Piala Uber adalah masih seretnya prestasi yang diraih pebulutangkis putri Indonesia. PBSI tak ingin tim putri hanya 'numpang lewat' di kejuaraan putri paling bergengsi itu.

Berdasarkan peringkat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), tak ada pemain tunggal putri pelatnas yang bisa masuk 10 besar. Linda Wenifanetri sebagai tunggal putri terbaik "Merah Putih" berada di urutan ke-14. Ia diikuti Aprilia Yuswandari yang ada di posisi ke-22. Di sektor ganda (putra), Gabby Ristiyani/Tiara Rosalia ada di peringkat ke-16.

Sektor ganda tertolong oleh pemain di luar pelatnas. Ada pasangan Pia Zebadiah/Rizky Amelia Pradipta dan Vita Marissa/Variella Aprilsasi.

Terkait rencana absen dari Piala Uber 2014, Gita Wirjawan menyebut hal tersebut belum pasti dilakukan. Keputusan finalnya akan dibuat dalam Musyawarah Kerja Nasional di bulan November.

"Kami akan bicarakan saat Mukernas November nanti. Tidak ada agenda khusus untuk membahas keputusan tim Uber, tapi kami akan bicarakan lagi," kata Gita Wirjawan.

"Absennya tim Uber itu masih wacana, nanti akan kami bicarakan lagi," kata pria yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu.

Mulai 2014 Piala Thomas Uber memang tak lagi mengenal babak kualifikasi. Syarat menjadi kontestan ditentukan lewat peringkat negara.

Peringkat itu didapatkan dari akumulasi poin tunggal pertama, kedua, dan ketiga, serta ganda pertama dan kedua masing-masing negara. Juara bertahan dan tuan rumah otomatis mendapatkan slot.
 

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara