"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Dua Aspek Penting dalam Merawat Anak

Dua Aspek Penting dalam Merawat Anak

Written By suaraonline terkini on Minggu, 24 November 2013 | 09.49

Merawat anak memang bukanlah hal yang seit takes a village to raise a child’.

Prof Fasli sangat sepakat dengan ungkapan tersebut. Menurutnya, terutama di Indonesia, membesarkan anak bukanlah hal yang mudah, mengingat ada sekitar 12.000 bayi lahir setiap hari. Ia menekankan ada dua aspek yang harus diperhatikan dalam merawat anak.

“Yang pertama aspek tumbuh. Itu meliputi berat badan, tinggi badan, dan segala hal yang bisa diukur. Yang kedua aspek kembang. Aspek ini menentukan aspek lain yang tidak mudah diukur, karena berkaitan dengan perkembangan sel-sel otak anak,” papar Fasli.

Hal tersebut ia sampaikan saat meresmikan pembukaan Indonesia Maternity, Baby, & Kids Expo (IMBEX) di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta. Acara tersebut berlangsung pada Jumat (22/11/2013). Acara ini adalah pameran beragam produk dan jasa industri kebutuhan ibu hamil, bayi, dan anak, yang mulai digelar hari ini hingga Minggu 24 November 2013.

“Jika anak tidak diberi stimuli yang tepat untuk merangsang tumbuh kembang sel-sel otaknya, maka sel-sel itu akan mati. Nah, ini berpengaruh pada kecerdasan intelektual, emosional, hingga spiritual anak, hingga ia dewasa," imbuhnya.

Fasli berharap pameran dalam IMBEX ke-5 ini terdapat banyak produk yang mendukung kedua aspek tersebut, baik tumbuh dan kembang anak. Produk-produk yang dipamerkan sendiri sangat beragam, mulai dari kebutuhan ibu hamil seperti pompa ASI, serta peralatan merawat bayi dan anak lainnya.
derhana. Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph.D., SpGK., bahkan mengutip ungkapan Hillary Clinton yang mengatakan, ‘
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara