"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Jepara dilanda Banjir pengguna jalan terjebak kemacetan panjang

Jepara dilanda Banjir pengguna jalan terjebak kemacetan panjang

Written By Unknown on Kamis, 23 Januari 2014 | 12.38

Akibat Tanggul jebol kemacetan panjang terjadi di Jalur Jepara Semarang tepatnya di Jalan Trengguli-Demak akibat genangan air yang masih merendam hingga lebih dari 1 meter. Untuk sementara Jalur Jepara - Kudus dan Jepara - Semarang lumpuh total Karena banjir. Bebrapa titik di kedua jalur tersebut juga macet hingga beberapa kilo meter .
Banjir sempat membuat akses dari Jepara ke Semarang, Jawa Tengah, terputus. Dua akses jalan dari Jepara arah Semarang tergenang banjir dengan tinggi sekitar 1 meter. Menurut Bupati Jepara Ahmad Marzuki, air kini sudah mulai surut.
"Sekarang sudah relatif normal, kendaraan bisa jalan tapi merambat," kata Marzuki
Untuk menuju Semarang dari Jepara, ada dua akses jalan. Akses pertama melalui Kecamatan Welahan menuju Demak. Akses kedua melewati Kecamatan Mayong menuju Kudus.

Jalanan yang banjir berada di Kecamatan Welahan, Jepara. Kawasan itu bagian dari tujuh kecamatan di Kabupaten Jepara yang diterjang banjir. Enam kecamatan lain yang diterjang air adalah Tahunan, Pecangaan, Kedung, Kalinyamatan, Mayong, dan Nalumsari. Banjir di Kecamatan Welahan ini merencam jalan raya, sehingga sempat tidak bisa dilalui.

Sedangkan akses dari Jepara menuju Semarang melewati Kudus terhambat banjir di Jalan Raya Kudus-Demak. Genangan air cukup tinggi, sehingga kendaraan tidak bisa melintas. Arus lalu lintas di jalan ini lumpuh.

Marzuki sempat mengalami sendiri putusnya jalur ke arah Jepara. Dia tak bisa kembali ke wilayahnya sepulang dari Semarang sehingga harus berputar-putar mencari jalan.

"Solusinya nanti setelah banjir semua akan kita inventarisir. Kita akan tangani walaupun nanti tentunya tak bisa tangani dari APBD Jepara sendiri, kita minta gubernur sampai presiden," tegasnya saat ditanya soal solusi agar insiden ini tak terjadi lagi.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara