"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Orang Yang Tidak Facebook-an Ternyata Lebih Pintar

Orang Yang Tidak Facebook-an Ternyata Lebih Pintar

Written By Unknown on Kamis, 09 Januari 2014 | 16.39


Facebook sudah jadi bagian hidup banyak orang. Makin ke sini, makin banyak yang eksis dengan Facebook mereka dan ada juga yang mulai mendeaktivasi akun Facebooknya.

Ada berbagai alasan sih, seperti trauma dengan hubungan cinta dan ingin move on dari mantan, kurang merasakan manfaat Facebook, atau sekedar ingin berpindah ke lain hati. Alias mencoba menggunakan layanan social media.

Namun ternyata keputusan untuk tidak menggunakan atau mengurangi aktivitas di Facebook, bahkan menghapus akun pribadi mereka, bisa membuat seseorang jadi lebih pintar. 

Stefan Stieger, Christoph Burger, Manuel Bohn dan Martin Voracek mencoba melakukan survey untuk membuktikan hal ini lewat sebuah survey.  

Beberapa kesimpulan yang mereka temukan adalah sebagai berikut:
  • 1. Orang-orang meninggalkan akun mereka di social media karena ingin lebih 'hidup' dalam kehidupan nyata mereka.
  • 2. Banyak juga orang yang tak suka informasi pribadi mereka digunakan untuk keperluan pendataan oleh situs social media.
  • 3. Banyak orang yang merasa bahwa merekajadi ketergantungan dengan Facebook. Membuat mereka lebih konsentrasi di dunia maya, jadi mereka ingin meninggalkan kebiasaan ini.
  • 4. Yang terakhir adalah alasan pribadi seperti ketidaksukaan mereka dengan sikap teman-teman di Facebook yang beraneka ragam.

Nah, dari beberapa kesimpulan di atas, Stefan Stieger mengatakan bahwa mengurangi intensitas bersocial media bisa membuat seseorang lebih konsisten dengan kemauan mereka dan lebih pintar. 

Mungkin salah satu penyebabnya adalah karena kita lebih fokus dengan kehidupan di dunia nyata sehingga lebih fokus dalam melakukan banyak hal tanpa harus 'rempong' dengan kehidupan orang lain yang sempat kita 'intip' lewat Facebook.

Mungkin kalau kita sudah 'Facebook Addict', cara yang tepat sih adalah mengurangi intensitas bersocial media. Misalnya hanya dilakukan di hari Sabtu dan Minggu.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara