"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Alumni Pesantren Kilat Mata Air Jepara menggelar kegiatan University Expo

Alumni Pesantren Kilat Mata Air Jepara menggelar kegiatan University Expo

Written By suaraonline terkini on Sabtu, 08 Februari 2014 | 20.34

SOT Jepara - Dalam rangka meningkatkan minat peserta didik di kabupaten Jepara untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi (PT), Alumni Pesantren Kilat Mata Air Jepara menggelar kegiatan University Expo (Uniex), bertempat di Gedung Wanita Jepara, Jumat-Ahad (7-9/2). Siti Rahayu, ketua kegiatan menuturkan kegiatan telah digelar dua kali.

“Melihat antusiasme masyarakat Jepara setahun lalu, tahun ini pun kami juga menggelar kegiatan serupa,” tuturnya.
Kegiatan bertema “Mengabdi Berkarya untuk Indonesia” diisi PTN maupun PTS. “Meskipun tidak semua PT turut andil, namun setidaknya PT yang ada telah mewakili semuanya,” kata Rahayu.
Ia menerangkan selain pameran PT kegiatan juga diisi Seminar Pendidikan, Try Out bersama SBMPTN, lomba Futsal, lomba Karikatur, lomba Poster, lomba Geguritan dan Stand Up Comedy. “Pada umumnya kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi pendidikan yang ada di Jepara,” terangnya.
Adib Khoiruzzaman, manajer Mata Air Jepara  memaparkan kegiatan bertujuan untuk memberikan sosialisasi PTN-PTS kepada siswa SMA sederajat se-kabupaten Jepara. Ia menilai sosialisasi yang dilakukan selama ini belum menyeluruh. Sekolah di pinggiran, sambungnya, jarang disentuh. Padahal mereka juga memiliki potensi meski dalam hal pendanaan memang kurang.
Adib menyampaikan, University Expo merupakan agenda untuk memberikan informasi PTN-PTS kepada siswa SMA. Harapannya kegiatan bermanfaat untuk mereka yang hendak meneruskan jenjang ke pendidikan yang lebih tinggi.
Di Jepara, terang Adib Mata Air sudah berjalan 3 tahun. Komunitas Mata Air Foundation dalam setiap tahun mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) sebagai bekal untuk kuliah. Saat Sanlat santri dibina materi persiapan masuk ke PT. Materi lain yang tidak kalah penting adalah materi keagamaan dan kebangsaan.
“Alumni Pesantren Kilat Mata Air Jepara selain kami siapkan untuk dapat masuk ke PTN juga kami pacu untuk berwirausaha dan mempunyai jiwa kepemimpinan,” tegasnya.
H Subroto, Wakil Bupati Jepara dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut perlu dijadikan sebagai agenda wajib untuk meningkatkan taraf pendidikan di kabupaten Jepara. “Sosialisasi PT perlu diadakan agar pelejar di Jepara semakin tinggi minat kuliahnya,” ungkapnya.
Subroto berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat semakin sadar untuk menempuh pendidikan hingga PT. (Rif’ul Mazid Maulana/ qim)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara