"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Wahana Komunikasi, Evaluasi Capaian & sasaran Kinerja.

Wahana Komunikasi, Evaluasi Capaian & sasaran Kinerja.

Written By suaraonline terkini on Minggu, 20 April 2014 | 13.08

SOT Jepara - Masih banyaknya angka kematian Ibu maupun tingginya HIV/AIDS dan segenap permasalahan kesehatan masyarakat lainnya, menjadi Pekerjaan Rumah bersama yang harus di cari solusinya. Katan dengan hal tersebut, DKK ( Dinas Kesehatan Kabupaten ) Jepara menyelenggarakan Rapat kerja Kesehatan tahun 2014. Kegaiatan diselenggarakan diu Aula DKK dan Dibuka langsung oleh Bupati Jepara. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi C DRD, Direktur Rumah Sakit pemerintah dan Swasta, kepala Puskesmas, Organisasi Profesi, Akademisi, mitra kesehatan maupun sesepuh dan Tokoh-tokoh kesehatan di Jepara. (17/04 2014).

Kepala DKK, Dr. Dwi Susilowati MKes menyatakan bahawa kegiatan sehari ini bertujuan mengevaluasi program kegiatan berjalan tahun lalu serta mencari masukan rencana penyusunan tahun ini. Termasuk didalamnya permasalahan penguatan kelembagaan maupun sarana prasarana kesehatan di era JKN/BPJS saat ini. Perlu diketahui pula, tercatat tahun 2013 ada 26 kasus kematian ibu dan tahun 2014 sudah mencapai 6 kasus, 4 diantarnya meninggal dunia. HIV/AIDS juga masih tinggi yang semuanya perlu dicari solusinya melalui forum pertemuan bersama ini.

Lebih Intensif.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi SE berharap Rakor Kesehatan dapat dilakukan kontinu dan lebih intensif. Hal ini penting dilakukan sebagai wahana forum komunikasi dan evaluasi menuju capaian yang diinginkan. Keberhasilan “pelayanan masyarakat yang baik dan bekualitas” ini harus selalu dan selalu diupayakan. Tidak cukup hanya ditunjang penguasaan kompetisi bidang tugas saja, tetapi juga harus mampu melihat kondisi lapangan serta beradaptasi.Pihaknya akan terus mendorong dan juga menekankan perlunya “Training”. Yaitu penyesuaian diri dengan kompetisi bidang tugas masing-masing serta beradaptasi pada lingkungan dan kondisi di wilayah/masyarakat setempat. Sehingga kualitas koordinasi dan sinkronisasi dalam pelayanan berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Desa lebih meningkat. Termasuk wacana dan harapan kedepan adanya BLUD Puskesmas secara bertahap. Semuanya harus direncanakan dan dilaksanakan  dengan cermat-cermatnya dan sebaik-baiknya, jangan ditanggapi dengan ueforia.

Harapan sama juga ditekankan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara. Drs. Maksum Duri menyatakan bahwa menuju MDGs 2015 mendatang yang perlu disiapkan aspek teknis dan manajemen. Utamanya dalam hal ini adalah validitas dan akurasi data, mengingat setiap tahun mengalami perubahan baik dari sisi demografi maupun geografi. Aspek ini selanjutnya disandingkan dengan kultur sosilogis di wilayah masing-masing. Yang terjadi selama ini tidak dilaksanakan, sehingga yang tejadi hanya berhasil dalam laporan. Padahal seharusnya ukuran keberhasilan bidang kesehatan adalah standar pelayanan minimal dan output akhir, yaitu “pelayanan atau kepuasan masyarakat”. Untuk itulah validitas data yang diperoleh melalui informasi proaktif, harus juga didukung tertib administrasi yang dikelola dengan sisitim informasi kesehatan yang baik. (Humas/SB).
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara