"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Hari lanjut Usia ke -18 Ditandai Penempelan Stiker Perlindungan Lansia

Hari lanjut Usia ke -18 Ditandai Penempelan Stiker Perlindungan Lansia

Written By suaraonline terkini on Sabtu, 10 Mei 2014 | 10.24

SOT Jepara - Penempelan Stiker Perlindungan Lansia termasuk wanita terhadap pengguna kendaraan Umum. Penempelan secara simbolis di Bus Umum dilakukan Wabup jepara DR. Subroto SE MM. Sebelumnya Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi SE juga mermipin langsung Apel Pencanagnan kegiatan Hari Lansia 2014 di halaman Pendopo Kabupaten yang diteruskan dengan Senam Lansia serta jalan Sehat berhadiah. Acara pencanangan diakhiri dengan tes kesehatan dan gula darah serta penyerahan Door Prize. (  9/05 2012).

Bupati Jepara menandaskan bahwa Paihaknya sangat bangga dan bergembira berada di tengah-tengah sesepuh yang sedang meperingati hari Lanjut usia. Karena diyakini nuansa ini dapat mendorong motivasi bagi kami, khsusunya generasi penerus. Sebab kendata telah berusia lanjut tetapi bapa/Ibu masih mempunyai semangat, keklompakan dan komitmen untuk terus memberikan kemampuan bagi kemajuan pembangunan masyarakat. Ini dalah merupakan tantangan bagi kami untuk berbuat lebih baik lagi. Karena kaum muda tentunya mempunyai energi  yang lebih dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Semenatara bagi para  Lansia  peringatan ini menjadi sarana memperkokoh ta;li silaturahmi. Baik anatar anggota maupun komponen masyarakat lainnya. Sedangkan bagi yang belum termasuk Lansia tentunya menjadi sarana instruspeksi diri agar bisa berklarya dengan lebih baik lagi, bisa menersuskan yang telah diraih para pendahulu kita, Tegasnya !.

Ketua panitia Peringatan hari Lansia ke XVI, Slamet K. SE, menyatakan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk lebih memberdayakan kaum lanjut usia agar tetap semangat, hidup sehat dan berguna. Disisi lain juga bertuan untuk meningkatkan partisipasi dan aktivitas lansia yang terghabung dalam organisasi purnawirawan terhadap pembangunan Sumber daya manusia.  Kegiatan hari Lansia tahun 2014 secara resmi dicanangkan tanggal 09 Mei 2014 diikuti senam dan jalan sehat dilanjutkan general Chek Up dengan berbagai hadiah dan Dorrprize, tes gula darah bekerjasa dengan RSUD Kartini dan PT. Askes. Namun p[laksanaan kegiatan telah dimulai sejak 4 April 2012 yaitu bantuan terhadap lansia terantar, evaluasi pembinaan kegiatan Lansia kecamatan, Desa/Kelurahan, Sedangkan kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi  ceramah kesehatan, Banrtuan modal BKL dan sarna Posyandu,  lomba menyanyi keroncong dan mocopat serta mengarang lagu dandang gula dengan tulisan jawa,  Pembinaan tempat sarana Umum lansia, dan santunlansia,  serta Puncaknya adalah resepsi HUT  Hari Lanjut Usia Nasional XVIII tahun 2014 di Pendopo Kabupoaten tanggal 31 Mei 2014. [SB]. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara